Dark/Light Mode

Kumpulkan Sampah Plastik, Panasonic Peduli Lingkungan

Kamis, 9 Mei 2019 04:38 WIB
Head Corporate Communications PT. Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja (kanan) saat kegiatan Menang Melawan Sampah di Jakarta. (Foto: Ist)
Head Corporate Communications PT. Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja (kanan) saat kegiatan Menang Melawan Sampah di Jakarta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panasonic Gobel Indonesia (PGI) meluncurkan program Menang Lawan Sampah. Kegiatan ini untuk mengurangi peredaran sampah plastik di Indonesia yang mengancam stabilitas alam karena tidak bisa terurai dengan sendirinya.

President Director PT Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu mengatakan, Panasonic selalu berupaya menjaga kelestarian lingkungan melalui serangkaian aktifitas sosial kemasyarakatan. Tujuannya untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat di seluruh dunia, terutama Indonesia.

“Ini sesuai dengan tagline perusahaan kami A Better Life A Better World. Kami yakin dengan menjaga stabilitas alam, kehidupan di muka bumi ini juga akan bergerak menuju arah yang lebih baik,” ujar Seigo Saifu di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Darmin Cs Pangkas Tarif Penerbangan

Untuk diketahui, Panasonic sudah memulai kegiatan Menang Lawan Sampah di Car Free Day Jakarta pada hari Minggu (5/5). Pada kegiatan tersebut, masyarakat dapat menukarkan sampah plastik mereka dengan minuman dari Panasonic Cooking secara gratis, cukup dengan membawa botol minum sendiri.

Sampah yang terkumpul diberikan kepada organisasi Waste4Change yang akan dipilah menjadi 3 jenis sampah, yaitu sampah organik, non organik, dan sampah beling. Nantinya sampah organik akan diolah menjadi pupuk, sementara sampah non organik dan sampah beling akan didaur ulang.

Memiliki visi yang sama, Panasonic juga mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Sejauh Mata Memandang, sebuah label tekstil ramah lingkungan. Panasonic dan Sejauh Mata Memandang bersama-sama untuk berkontribusi dalam pelestarian alam memalui serangkaian acara Pameran Laut Kami.

Baca juga : Nurbaya: Pengelolaan Lingkungan Makin Baik

Head Corporate Communications PT. Panasonic Gobel Indonesia Viya Arsawireja mengatakan, Panasonic ingin mengajak masyarakat indonesia untuk merayakan berbagai momen kemenangan di tahun ini seperti Pemilihan Presiden, Bulan Ramadhan, Idul Fitri, dan hari Paskah. Melalui kampanye Menang Bersama Panasonic, perseroan mencoba untuk terus memberikan kontribusi bagi kelangsungan hidup bumi ini, salah satunya dengan program Menang Melawan Sampah.

“Panasonic selalu mendukung program pelestarian lingkungan. Mengusung visi yang sama, Panasonic turut mendukung Sejauh Mata Memandang dalam pelaksanaan serangkaian kegiatan Pameran Laut Kita, yang salah satu kegiatannya yaitu Rampok Plastik di Car Free Day Jakarta.” ujar Viya Arsawireja.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para konsumen, Panasonic Gobel Indonesia (PGI) meluncurkan sebuah program berhadiah berjudul Menang Bersama Panasonic. Program berlangsung sejak April 2019 dan akan berakhir pada Juli 2019.

Baca juga : KPU dan Bawaslu Wajib Pastikan PSU Berjalan Tanpa Pelanggaran

Program ini akan memberikan berbagai hadiah menarik untuk pelanggan Panasonic di seluruh Indonesia berupa produk-produk elektronik berkualitas dari Panasonic, sepeda motor sampai grand prize sebuah mobil SUV yang ramah lingkungan. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.