Dark/Light Mode

Bandel Dan Tahan Banting, L300 Mobil Kedua Terlaris Mitsubishi

Selasa, 17 Agustus 2021 15:58 WIB
Mitsubishi L300. (Foto: ist)
Mitsubishi L300. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi L300 menjadi mobil kedua terlaris Mitsubishi di Indonesia setelah Xpander. Sedangkan di posisi ketiga ada Pajero Sport.

L300 merupakan kendaraan niaga ringan andalan Mitsubishi. Model ini sudah lama menjadi kendaraan niaga ringan yang paling diminati pelaku usaha, khususnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain bandel dan tahan banting, L300 juga dilengkapi dengan berbagai keunggulan lainnya. Seperti total biaya kepemilikan yang baik, kemudahan dalam sisi penjualan maupun purna jual. 

Baca juga : Panglima TNI Kirim Bantuan Alkes Ke Bangka Belitung

L300 hadir dalam tiga model yakni Pick-Up Standar, Pick-Up Flat Bed dan Cab Chasis. Harganya dijual di rentang Rp 189,5 juta hingga Rp 194 juta. Sangat kompetitif dibandingkan kompetitor lainnya. 

Saat ini Mitsubishi L300 hadir dengan mesin diesel 4D56 yang dikenal ketangguhannya dan fungsional. Interior dari Mitsubishi L300 sangat modern karena dilengkapi dengan audio head unit dan power steering. Selain itu kabinnya luas dan lega. 

Dimensi cargo bed yang dimiliki L300 adalah panjang 2.430 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 360 (standard). Ada juga yang tingginya 310 mm (flatbed). Dimensi ini membuat cargo bed L300 mampu mengangkut beban hingga 1,26 ton.

Baca juga : Blusukan Ke Bandung, Kapolri Dan Panglima TNI Serahkan Bantuan Ke Warga Miskin

Mitsubishi L300 dilengkapi dengan banyak pilihan kargo yang bisa disesuaikan dengan pilihan bisnis konsumen. 

Dengan keunggulan itu, tak heran jika L300 telah memimpin pasar kendaraan small pick-up selama empat dekade di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Mitsubishi mencatat penjualan L300 sepanjang Juli 2021 mencapai 2.066 unit. L300 berhasil mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 66 persen.

Baca juga : Pengguna Dan Transaksi The New BNI Mobile Banking Terus Bertambah

Capaian penjualan itu menempatkan L300 di posisi kedua mobil terlaris Mitsubishi setelah Xpander yang laku 4.569 unit. Sedangkan diposisi ketiga dan keempat ada Pajero Sport dan Triton dengan masing-masing penjualan 1.489 unit dan 947 unit.

“Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia,” ujar Naoya Nakamura, President Director PT Mitusbishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). [DIT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.