Dark/Light Mode

Kucurkan Rp 4,1 Miliar, PLN Terangi 7 Dusun Terpencil Di Sulawesi Barat

Rabu, 18 Agustus 2021 15:39 WIB
7 dusun berhasil menerima aliran listrik PLN di wilayah Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. (Dok. PLN)
7 dusun berhasil menerima aliran listrik PLN di wilayah Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Selain menikmati listrik, lanjut Didi, Desa Bambangan mendapatkan SPLU (Stasiun Penyedia Listrik Umum) PJU Mandiri untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) serta bantuan berupa Pasang Baru listrik dan pembangunan masjid Nurul Iman Dusun Ratte Punaga dari YBM PLN.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele mengucapkan terima kasih kepada PLN atas kehadiran listrik di dua Desa, yakni Desa Bambangan dan Desa Mekkatta di Kecamatan Malunda.

Baca juga : PLN Terangi 2.678 Kepala Keluarga Di NTT Dan Perbatasan Timor Leste

“Terima kasih kepada PLN, kami berharap masyarakat dapat mengizinkan petugas PLN untuk melaksanakan pemangkasan pohon agar tidak terjadi gangguan aliran listrik,” ujarnya.

Andi berharap adanya peran serta kepala desa yang belum berlistrik, untuk dapat segera mengusulkan perbaikan jalan di Tahun 2022.

Baca juga : Kado Kemerdekaan, PLN Terangi Desa Terpencil Di Tapanuli Utara

Tujuannya agar memperlancar dan mempermudah PLN menghadirkan listrik di desa tersebut. Kepala Desa Bambangan, Saifuddin mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan PLN dengan adanya listrik di Desa Bambangan.

“Terima kasih PLN. Kami bersyukur dan bahagia karena kini kami sudah bisa menikmati penerangan dari PLN," katanya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.