Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penjualan Terus Meningkat, Lippo Karawaci Capai Target 67 Persen

Kamis, 19 Agustus 2021 07:20 WIB
CEO Lippo Karawaci John Riady. (Foto: Istimewa)
CEO Lippo Karawaci John Riady. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Investasi properti merupakan investasi jangka panjang yang pasti menguntungkan bagi konsumen. Segmen rumah tapak adalah segmen yang menjadi penopang bisnis perusahaan properti karena penyerapan pasar dan harga jual terus meningkat walaupun di tengah situasi pandemi.

“Rumah tapak masih mendominasi pencarian properti di kawasan Jabodetabek. Tren terus naik khususnya rumah tapak di rentang harga Rp 300 jutaan hingga Rp750 juta. Bila diakumuluasi mayoritas pencarian di kisaran Rp1 miliar mencapai 57 persen,” ujar Country Manager Rumah.com., Marine Novita.   

Vice President Head Marketing & Product Development Permata Bank Dewi Damajanti Widjaja mengatakan, bank memberlakukan berbagai program bebas biaya di awal yang biasanya harus dibayarkan pada saat pembelian rumah.

Baca juga : Transaksi Terus Meningkat, OVO Tumbuh 76 Persen Di Semester 1- 2021

“Banyaknya program free ini harus segera dimanfaatkan karena dalam situasi normal konsumen bisa mengeluarkan hingga 20-30 persen dana awal untuk membeli rumah," ujar Dewi.

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) merupakan pengembang yang digandeng oleh perbankan BUMN maupun swasta terkemuka dalam kerjasama pembiayaan.

LPKR dinilai sebagai perusahaan pengembang paling aktif di tengah situasi pandemi yang secara konsisten meluncurkan produk-produk rumah tapak yang cepat diserap pasar. Sejak awal  2020, LPKR aktif melakukan penjualan unit rumah tapak di Lippo Village, Lippo Cikarang maupun Manado.  

Baca juga : Pandami, Over Kapasitas Lapas Narkoba Capai 101 Persen

CEO LPKR John Riady mengatakan LPKR didukung sejumlah bank BUMN dan swasta terkemuka untuk penjualan produk Cendana Series di Lippo Village, Waterfront di Lippo Cikarang maupun Holland Village Manado.

John Riady mengatakan banyaknya kemudahan yang ditawarkan pihak perbankan yang sangat menguntungkan bagi kalangan milenial sebagai pangsa pasar terbesar LPKR karena mereka dapat memilih skema cara pembayaran yang tepat dengan cicilan lebih ringan dan tidak perlu menyediakan dana awal yang besar.

Menurutnya tren peningkatan penjualan unit rumah terutama dari kalangan milenial terus naik. Di Semester I/2021 telah berhasil mencapai angka pra-penjualan Rp 2,33 triliun, melesat 122 persen dan merupakan capaian 67 persen dari target pra-penjualan tahun ini.

Baca juga : Perangi Corona, Home Credit Vaksinasi Karyawan Dan Warga Kebagusan

"Kami optimis tahun ini kami dapat mencapai target pra-penjualan sebesar Rp 3,5 triliun," ujar John Riady. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.