Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perangi Corona, Home Credit Vaksinasi Karyawan Dan Warga Kebagusan

Rabu, 4 Agustus 2021 19:30 WIB
Vaksinasi Home Credit. (Foto: ist)
Vaksinasi Home Credit. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Home Credit Indonesia (Home Credit) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk membantu pemerintah mempercepat terciptanya herd immunity.

Vaksinasi dilakukan bagi para karyawan beserta keluarganya, mitra usaha, pelanggan serta warga yang tinggal di lingkungan sekitar kantor pusat di Plaza Oleos, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Direktur Utama Home Credit Indonesia, Animesh Narang mengatakan, program vaksinasi untuk para karyawan, keluarga karyawan dan masyarakat umum ini merupakan dukungan nyata dari Home Credit dalam memerangi penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. 

Baca juga : Pertamina Vaksinasi Ribuan Warga

Dalam pelaksanaannya, Home Credit menggandeng SehatQ. Ada 4.000 vaksin Sinovac yang disediakan. “Siapa pun dapat mendaftar melalui platform online SehatQ untuk mendapatkan vaksin gratis yang diberikan melalui program vaksinasi Home Credit ini,” bebernya.

Peserta yang terdaftar akan mendapatkan vaksin pertama pada tanggal 2 hingga 6 Agustus 2021. Adapun, vaksin dosis kedua rencananya akan diberikan kepada peserta yang sama sekitar satu bulan sesudah vaksinasi pertama dilakukan. 

Sebagai upaya untuk memastikan kegiatan ini dapat terselenggara dengan protokol kesehatan yang ketat, jadwal vaksinasi diatur untuk 800 orang setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Para peserta vaksinasi ini juga diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak dengan sesama peserta lain selama mereka berada di Plaza Oleos

Baca juga : Tekan Penularan Covid, Telaga Kahuripan Gelar Vaksinasi Untuk 6.000 Warga Sekitar

Program vaksinasi ini diselenggarakan oleh Home Credit berkat kerjasama dengan berbagai pihak terkait yaitu Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu - Kelurahan Kebagusan, Kalbis Institute dan pengelola gedung Plaza Oleos.

Dengan adanya vaksinasi, Home Credit berharap ekonomi Indonesia yang terdampak cukup signifikan akibat pandemi ini dapat segera pulih dan masyarakat secepat mungkin bisa kembali menjalani aktivitas mereka seperti sedia kala.

“Sejak April 2020, kami telah menyerahkan bantuan berupa ribuan peralatan medis kepada rumah sakit, ratusan ribu masker kepada masyarakat dan belasan unit tablet android kepada fasilitas kesehatan di berbagai daerah di Indonesia,” kata Animesh. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.