Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tinjau Sawah Di Bekasi, Mentan Pastikan Stok Beras Aman Sampai Akhir Tahun

Sabtu, 24 Juli 2021 19:56 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat panen raya di Desa Suka Asih, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/7). (Foto: Dok. Kementan)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat panen raya di Desa Suka Asih, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Sabtu (24/7). (Foto: Dok. Kementan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengunjungi persawahan di Bekasi, Jawa Barat guna membuktikan tiada hari tanpa tanam dan panen padi saat ini. Ini untuk memastikan Dengan demikian, stok beras hingga akhir tahun dipastikan dalam kondisi aman.

"Hari ini kita turun di sawah melihat langsung tiada hari tanpa tanam dan tiada hari tanpa panen padi. Produksi padi dalam kondisi yang baik dan mencukupi, dan hari ini kita panen dan kita buktinan di lapangan," ujar Mentan SYL saat meninjau areal persawahan dan panen padi di Desa Suka Asih, Kecamatan Sukatani, KabupatenBekasi, Jawa Barat (24/7).

Berita Terkait : Lindungi Peternak, Kementan Upayakan Stabilisasi Perunggasan Nasional

Di masa pandemi saat ini, Mentan mengaku optimis stok pangan terpenuhi sebab telah optimal melakukan berbagai upaya nyata guna menjamin berlangsungnya kegiatan tanam dan produksi yang maksimal.

Ia menambahkan upaya peningkatan produksi mulai dari percepatan Musim Tanam-II, pemberian bantuan kepada petani, penyerapan gabah secara maksimal hingga penanganan pasca panen.

Berita Terkait : Menteri Syahrul Pastikan Stok Beras Nasional Aman

“Perintah Bapak Presiden untuk semua Menteri tidak hanya menerima laporan dan mendapatkan data, tetapi harus di lapangan untuk validasi data pangan yang ada, khususnya data padi kita," ujarnya.

Dengan adanya potensi panen di berbagai daerah, SYL menuturkan Kementerian Pertanian (Kementan) mengoptimalkan sinergi dengan Bulog, penggilingan padi dan pemerintah daerah untuk berupaya maksimal menyerap gabah petani.
 Selanjutnya