Dark/Light Mode

Aplikasi Pickme, Cocok Buat Emak-emak Cari Penghasilan Tambahan

Kamis, 9 Mei 2019 16:58 WIB
Founder dan Owner Pickme. id, Simon Surianto (Tengah).
Founder dan Owner Pickme. id, Simon Surianto (Tengah).

 Sebelumnya 
Dia bilang, ada beberapa bentuk kerja sama, pertama menjadi mitra driver, syaratnya seperti biasa. Lalu kedua agen, syaratnya calon agen itu mesti mengumpulkan driverdriver untuk dikelola di bawah dia (bisa koperasi atau perusahaan). Terakhir referral, orang yang punya koneksi untuk mencari user. Contoh sekolahan, perkantoran.

Baca juga : DPD Pede, Tak Ada Gejolak Harga Pangan Jelang Ramadan

Untuk para penggunanya Pickme.id menyediakan tiga jenis tarif berdasarkan fasilitas mobil. Pertama, Pro dengan layanan VIP mobil keluaran 5 tahun dari sekarang dan tarif batas bawah Rp 5000 per kilometer. Kedua, Reguler dengan layanan mobil keluaran 7 tahun dari sekarang dan tarif Rp 4000 per kilometer. Ketiga, Ekonomis dengan layanan mobil 10 tahun dari sekarang dan tarif Rp 3000 per kilometer.

Baca juga : Menteri Rini Dorong BUMN Inovatif Cari Pendanaan

Sedangkan untuk School disediakan layanan serupa dengan nama Red, Yellow dan Green. Keunggulan Pickme.id, kata Simon, adalah keamanan dan harga yang tetap. Untuk Pickme School, semua pengemudi adalah wanita. Bahkan, semua driver sebelum melakukan penjemputan anak ada appointment dulu untuk bertemu dengan orang tua dan anak di rumah. Jika tidak cocok dengan driver-nya, cancel saja.

Baca juga : Aplikasi Jojoba Bantu Lulusan SMK Cari Kerja

Apabila orang tua cocok, maka driver yang akan mengantar anak kita tidak bergantiganti setiap harinya. “Driver tetap selama satu bulan. Karena bulanan maka harga juga fixed, tidak berubah-ubah. Selain itu, baik driver dan penumpang akan diasuransikan,” tegasnya. (JAR)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :