Dark/Light Mode

Sedot Perhatian Milenial

Avengers: Endgame Kerek Penjualan Bisnis Tiket Online

Kamis, 9 Mei 2019 16:24 WIB
TIX ID suskses menjual 1 (satu) juta tiket pada periode advance ticket sales (presale) untuk film Marvel Studios Avengers: Endgame yang berlangsung pada 16-23 April 2019. Foto/ist
TIX ID suskses menjual 1 (satu) juta tiket pada periode advance ticket sales (presale) untuk film Marvel Studios Avengers: Endgame yang berlangsung pada 16-23 April 2019. Foto/ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Film anyar bertemakan superhero, Avengers: Endgame berhasil menyedot perhatian milenial di banyak negara, termasuk di Indonesia. Fenomena ini pun berdampak positif terhadap perusahaan penjual tiket bioskop di platform online. Tingginya rasa penasaran para penggemar Avengers di Indonesia yang didominasi kaum milenial telah mendongkrak bisnis penjualan tiket online.

Salah satu startup penjual tiket, TIX ID menyatakan bahwa Film Avengers: Endgame telah menorehkan rekor baru penjualan tiket film bioskop di perusahaannya.

Baca juga : Pecahkan Rekor, Avengers Endgame Raup 17 Triliun

Direktur TIX ID, Sean Kim merasa bahagia karena berhasil mendulang keuntungan. Dia menuturkan, film Avengers: Endgame di Indonesia telah dirilis pada 24 April 2019. Sejak penjualan tiket dibuka pada 16 April sampai 5 Mei 2019, saluran penjualan tiket bioskop di Indonesia ini berhasil menjual sebanyak 2,5 juta tiket film.

Milenial telah melakukan pembelian tiket via online sebelum film tayang. “Kami terus terang sangat bangga bisa menjadi bagian dari sejarah kesuksesan film Avengers: Endgame,” ucap Sean dalam keterangannya, di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Rommy, Ketum Partai Milenial Jebolan ITB Yang Akhirnya Pakai Rompi Oranye

Berkat film besutan Marvel Studio ini pula rekor lain yang ditorehkan TIX ID adalah rekor penjualan sejuta tiket pada periode advance ticket sales (presale) untuk film “Avengers: Endgame” yang berlangsung pada 16 – 23 April 2019. “Ini keberhasilan bagi kami karena sudah memecahkan rekor penjualan tiket di platform,” ujarnya.

Sean mengatakan, rekor penjualan tiket ini menunjukkan ada pergeseran budaya mendapatkan tiket bioskop. Dari mangantre langsung di loket, pembeli kini berminat membeli secara online karena lebih praktis. Jika sebelumnya mereka terbiasa dengan antrean panjang di loket pembelian tiket film-film blockbusters, maka kebiasaan tersebut saat ini sudah mulai berangsur-angsur dihindari.

Baca juga : Banyak Gereja Kosong, Bahkan Bangkrut

Menurut dia, mereka menjadi lebih meminati pembelian tiket secara online melalui aplikasi TIX ID yang ada di dalam ponselnya, dibandingkan dengan harus membeli tiket sembari antre di loket. TIX ID kini sudah menjadi aplikasi yang paling banyak dicari dan diunduh di Google Play Store dan Apple App Store pada saat periode advance ticket sales berlangsung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.