Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Percepat Vaksinasi, Gojek Beri Bantuan Driver Hingga Rp 125 Miliar

Senin, 23 Agustus 2021 19:56 WIB
Konferensi pers Festival #BangkitBersama Mitra Driver Gojek 2021, Senin (23/8). (Foto: Istimewa)
Konferensi pers Festival #BangkitBersama Mitra Driver Gojek 2021, Senin (23/8). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Pihaknya mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan oleh mitra driver. Selain sebagai bentuk gotong royong, hal ini turut berpotensi memberi peningkatan order dan pendapatan bagi mitra driver.

Lewat inisiatif ini 200 ribu pengguna aplikasi memanfaatkan voucher potongan harga untuk dapat bermobilitas dari dan ke lokasi vaksinasi.

Pada gelaran Vaksinasi Merdeka oleh Polda Metro Jaya, memanfaatkan fitur GoCorp, Gojek juga telah memfasilitasi sekitar 70 ribu perjalanan gratis, bagi relawan dan tenaga kesehatan untuk dapat menjangkau 900 titik vaksinasi selama periode vaksinasi dosis pertama di tanggal 1-17 Agustus 2021

“Sejak awal, Mitra Driver Gojek telah menjadi urat nadi logistik nasional, garda terdepan membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan," ujar Manggala.

Baca juga : Kematian Harian Turun Drastis Hingga 842, Bali Masuk 3 Besar

Hari Peringatan Kemerdekaan RI, menjadi momentum untuk terus mendukung mitra driver, khususnya dalam memastikan mitra driver mendapat perlindungan tambahan lewat vaksin.

Manggalla menambahkan pendekatan persuasif dijalankan seiring dengan langkah nyata menyediakan fasilitas vaksin maupun informasi agar semakin banyak mitra driver yang secara proaktif tergerak untuk mendatangi pusat layanan vaksinasi terdekat di wilayahnya.

"Selama enam bulan program percepatan vaksinasi Gojek berjalan, apresiasi datang dari berbagai pihak. Berdasarkan survey persepsi mitra driver terhadap program vaksinasi menunjukkan bahwa 94 persen mitra driver puas terhadap layanan di Pos Pelayanan Vaksinasi Gojek-Halodoc maupun vaksinasi di kantor operasional Gojek," ujar Manggala.

Di kesempatan yang sama, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengatakan, vaksinasi memberikan perlindungan pada diri sendiri, sehingga tidak menjadi sumber penularan bagi orang yang disayangi.

Baca juga : Peluang Ekspor Kopi Ke Negeri Paman Sam Sangat Besar

Menurutnya proteksi ini kita harapkan mampu menciptakan kekebalan kelompok di mana kita berharap vaksinasi ini segera kita selesaikan untuk menyasar 208 juta sasaran vaksinasi.

"Untuk mencapai ini, kami mendapatkan support luar biasa dari Gojek dan mitranya di mana masyarakat bisa mengakses (lokasi-lokasi) vaksinasi," ujar Nadia.

Sementara itu Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Ahmad Yani menuturkan, apa yang sudah dilakukan Gojek besar sekali manfaatnya, mengajak masyarakat berpartisipasi dalam vaksinasi.

Ia menambahkan sudah banyak yang dilakukan Gojek untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi. Misalnya program satu mitra driver dapat [berpotensi] membawa satu lansia atau membawa pekerja lain untuk divaksin. Ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari program semua pihak dalam mempercepat vaksinasi.

Baca juga : Vaksinasi Buruh Dipercepat Hingga Akhir Bulan Agustus

"Saya kira, apa yang dilakukan Gojek sudah menjadi bagian dari dukungan korporasi untuk pemerintah," ujar Ahmad Yani. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.