Dark/Light Mode

Bantu UMKM Non-kuliner Bangkit Dari Pandemi, GoTo Financial Rilis KONTAG

Rabu, 25 Agustus 2021 16:10 WIB
Konferensi pers KONTAG secara virtual, Rabu (25/8). (Foto: Istimewa)
Konferensi pers KONTAG secara virtual, Rabu (25/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - GoTo Financial, entitas teknologi yang menyediakan layanan keuangan dan solusi bisnis bagian dari Grup GoTo, turut berkontribusi mengembangkan kompetensi UMKM non-kuliner dengan membentuk Komunitas Retail GoTo Financial (KONTAG).

Inisiatif ini khusus ditujukan kepada mitra usaha kecil menengah dari berbagai industri mulai dari industri fesyen, handicraft, penyedia jasa kecantikan, hingga pedagang eceran. KONTAG menaungi mitra usaha gabungan Moka dan GoStore, Midtrans, Selly, serta GoSend dan GoShop.

Baca juga : Untuk Lepas Dari Pandemi, Soliditas Bangsa Jadi Kunci

CEO Grup GoTo dan CEO GoTo Financial Andre Soelistyo menuturkan, Komunitas ini merupakan bagian dari inisiatif Akademi Mitra Usaha (KAMUS) yang telah melatih lebih dari 50 ribu UMKM di seluruh Indonesia selama 2021.

"Kehadiran KONTAG, melengkapi rangkaian solusinya untuk semua pelaku usaha dari berbagai bidang supaya bisa bangkit bersama di masa pandemi," imbuhnya dalam konferensi pers KONTAG secara virtual, Rabu (25/8).

Baca juga : Bantu Tangani Pandemi, PBSI Gelar Vaksinasi Dan Bakti Sosial

Solusi komprehensif tersebut telah terbukti membantu pelaku usaha di mana ada tren kenaikan positif transaksi mitra usaha yang bergabung di ekosistem GoTo Financial, yaitu Midtrans, Selly, Moka, dan GoStore. Sepanjang 2020, jumlah mitra usaha GoTo Financial meningkat hingga 3 (tiga) kali lipat jika dibandingkan sebelum pandemi. Total transaksi juga meningkat hingga hampir 6 enam kali lipat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.