Dark/Light Mode

Dukung Gernas BBI

BNI Gelar Program Entreprenuer Heroes

Sabtu, 28 Agustus 2021 08:15 WIB
Peluncuran Gernas BBI 2021 dengan tajuk Pelangi Sulawesi yang dilakukan secara virtual. (Arsip BNI).
Peluncuran Gernas BBI 2021 dengan tajuk Pelangi Sulawesi yang dilakukan secara virtual. (Arsip BNI).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ikut ambil ba­gian dalam kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indo­nesia (BBI), yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 14 Mei 2020 lalu. Hal ini selaras dengan fokus BNI dalam mendukung sektor UMKM, melalui rangkaian kegiatan Gelegar Entrepreneur.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan, beberapa rangkaian kegiatan tersebut meliputi Program En­treprenuer Heroes, Festival Ide Bisnis, Pasar Digital UMKM, BNI Trade Forum, dan Xpora. Dengan tujuan, membawa UMKM Indonesia menjadi lebih maju, berkembang dan serta lompat lebih tinggi menu­ju globalisasi dan digitalisasi.

Baca juga : Dukung UMKM, BSI Gulirkan Program Beasiswa Wirausaha Muda Muslim

BNI bersama Kementerian Perdagangan (Kemendag), Bank Indonesia (BI), dan Pemerintah Daerah (Pemda) Sulawesi Utara telah mengkurasi dan memberikan pendampingan kepada 111 UMKM, yang memiliki produk berdaya saing global.

“Proses kurasi ini telah kami lakukan ke berbagai UMKM. Antara lain kerajinan kain, makanan olahan, hingga kopi,” imbuh wanita yang akrab disapa Susi ini dalam keterangan resmi, kemarin.

Baca juga : PII Gelar Program Secondment Kementerian Keuangan Periode II 2021

Susi melanjutkan, untuk men­dukung pelaku UMKM yang berorientasi ekspor, BNI Bersa­ma Kemendag, dan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM) bekerja sama dalam program BNI Xpora. Program ini disiapkan untuk melayani UMKM dengan orientasi ekspor lewat One Stop Shopping Hub di Smesco Jakarta.

“Melalui program Xpora, BNI menawarkan solusi digi­tal terintegrasi, yang akan membantu para UMKM untuk melakukan transaksi ekspor pasar global dengan tiga fitur utama. Yaitu go productive, go digital, dan go global,” kata Susi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.