Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kado HUT RI, KAI Group Serahkan Paket Buah Kepada Nakes

Sabtu, 28 Agustus 2021 08:24 WIB
KAI Group menyerahkan bantuan berupa 500 paket buah senilai total Rp 50 juta kepada para tenaga kesehatan (nakes).
KAI Group menyerahkan bantuan berupa 500 paket buah senilai total Rp 50 juta kepada para tenaga kesehatan (nakes).

RM.id  Rakyat Merdeka - KAI Group memberikan bantuan berupa 500 paket buah senilai total Rp 50.000.000 kepada para tenaga kesehatan (nakes).

Baca juga : Pesan Hatta : PAN Harus Lanjutkan Perjuangan Agenda Reformasi

Donasi ini merupakan rangkaian acara dalam menyukseskan event Gelar Buah Nusantara 2021 yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Perekonomian.
 
“Donasi tersebut sebagai wujud dukungan dan kepedulian KAI terhadap peran nakes yang luar biasa untuk penanganan Covid-19 di Indonesia.Bantuan ini juga ditujukan untuk mendukung kesejahteraan petani buah lokal,” kata Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, Sabtu (28/8).
 
Penyerahan bantuan dilakukan di 2 tempat, yaitu RSUPN DR Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta pada Jumat (20/8) oleh Direktur Utama KAI Logistik TLN, Ahmad Malik Syah dan di RS Islam Jakarta Cempaka Putih oleh Ketua 1 Bidang Sosial Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati Kereta Api (PIKKA) Pusat, Lies Jeffrie Korompis, pada Jumat (27/8).
 
Dalam sambutannya, Didiek mengatakan, KAI bersimpati dan menaruh perhatian besar terhadap nakes yang bekerja dengan dedikasi tinggi dalam pelayanan kesehatan terutama di masa pandemi Covid-19. 

Baca juga : ALFI Ungkap Biang Kerok Kelangkaan Peti Kemas

Ia berharap, dengan bantuan ini, para nakes mendapat asupan vitamin untuk memperkuat imun tubuh. Sehingga tetap dapat mengabdi kepada masyarakat secara maksimal guna bertugas  melayani serta melindungi masyarakat Indonesia.
 
Untuk mendukung kelancaran pengiriman paket buah yang akan dibagikan kepada para nakes di Jakarta, KAI Logistik menggratiskan pengiriman 45 ton buah-buahan lokal dari Malang ke Jakarta menggunakan kereta barang.
 
Selain penyerahan paket buah-buahan kepada nakes, KAI juga menggelar bazar buah di Stasiun Bogor mulai 14 Agustus. 

Baca juga : Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Padang Merdeka Salurkan 6.300 Paket Makanan Untuk Nakes

Dalam kegiatan tersebut, KAI Commuter menyediakan ruang kepada para petani buah lokal untuk menjajakan produknya di stasiun. Harapannya, masyarakat pengguna KRL dapat turut serta mendukung konsumsi buah nasional. Nantinya, bazar buah di stasiun rencananya juga akan hadir di Stasiun Gambir.
 
Didiek mengatakan, KAI Group mengajak masyarakat untuk semakin meningkatkan konsumsi buah lokal. Tujuannya di samping meningkatkan imunitas juga turut mempromosikan buah-buahan nusantara kepada para pelanggan KAI.
 
“Dengan momentum Gelaran Buah Nusantara 2021 ini, KAI Group bersama-sama membantu para nakes melawan pandemi Covid-19,” tutup Didiek.
 
Gelaran Buah Nusantara 2021 diselenggarakan untuk memperingati HUT Ke-76 RI serta mendukung program Bangga Buatan Indonesia dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat, mulai dari petani selaku produsen buah, pelaku UMKM, eksportir buah, pelaku pasar, serta kementerian/lembaga terkait baik di pusat maupun di daerah.
 
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Presiden Jokowi. Dalam sambutannya, Presiden mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih banyak lagi mengonsumsi buah-buahan dan mencintai aneka buah nusantara yang melimpah dengan kandungan gizi yang tidak kalah dibandingkan buah impor.
 
"Dengan mengonsumsi buah Nusantara kita tidak hanya menambah asupan gizi di masa pandemi, tetapi juga membantu petani-petani buah di negara kita agar semakin semangat, produktif, dan sejahtera," ujar Presiden. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.