Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

HUT RI Ke 76, Ketua DPP PPP Ingatkan Masyarakat Jaga Prokes

Senin, 16 Agustus 2021 22:31 WIB
Ketua DPP PPP Bidang Isu Strategis, Patrika S. A. Paturusi. (Ist)
Ketua DPP PPP Bidang Isu Strategis, Patrika S. A. Paturusi. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bidang Isu Strategis Patrika S. A. Paturusi, mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga dan menerapkan prokes (protokol kesehatan), saat memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI (Republik Indonesia) ke-76.

"Pandemi Covid-19 memaksa kita semua untuk beradaptasi dalam merayakan Hari Kemerdekaan RI ke 76. Kita dipaksa menunda tradisi-tradisi hari kemenangan. Karena yang terpenting saat ini adalah masyarakat harus memastikan kesehatan dirinya dan keluarga," tutur Patrika dalam keterangan persnya, Senin, (16/8/2021).

Wanita yang akrab disapa Anggie ini berharap, masyarakat tetap menjaga semangat meski 2 (dua) tahun ini menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI tak seperti biasanya, karena pandemi Covid-19.

"Walaupun ada pembatasan untuk berkerumun dan berkumpul, tetapi bukan berarti semangat kita untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia surut," tegasnya.

Baca juga : PUPR Persembahkan 3 Ruas Jalan Tol Baru

Menurut Anggie, banyak hal menarik yang bisa dilakukan untuk tetap memeriahkan HUT RI ke-76. Mulai dari mengikuti upacara online hingga memasang bendara di depan rumah, bisa jadi alternatif cara untuk merayakan HUT RI di tengah pandemi.

“Masyarakat dapat berpartisipasi secara daring di Rumah Digital Indonesia dengan berbagai macam program dan fitur menarik di laman rumahdigitalindonesia.id. Program ini diinisiasi oleh Pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu, bisa juga ikut lomba upacara bendera, pameran foto secara virtual atau lomba virtual anak-anak.

Apapun kegiatannya tegas Anggie, jangan abai dengan prokes. Prokes harus dijalankan agar kasus Covid-19 bisa ditekan.

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Bikers, Menpora Ingatkan Taat Prokes Meski Sudah Divaksin

“Semoga pandemi ini bisa segera berakhir dan kita kembali beraktivitas seperti semula,” imbuh Ketua Umum Gerakan Masyarakat Peduli Anak dan Remaja ini.

Soal kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah daerah. Anggie menilai, hal tersebut jangan menjadi penghalang dalam berkreasi.

“Ketangguhan dan semangat pantang menyerah justru harus terus dijaga untuk menyongsong masa depan yang cerah," tegasnya.

Di hari kemerdekaan ini, Anggie berpesan agar selalu menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan dan menjaga negeri ini dengan jiwa nasionalisme yang tinggi.

Baca juga : Lestari: Kuatkan Ideologi Kebangsaan Di Tengah Perbedaan

"Sebagai contoh untuk mengisi kemerdekaan adalah dengan menghargai dan menghormati sesama anak bangsa. Tidak membeda-bedakan suku, agama, dan ras dalam kehidupan bermasyarakat dan sosial," katanya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.