Dark/Light Mode

Manfaatkan Platform BukuKas, Usaha Bengkel Motor Ini Alami Peningkatan

Selasa, 31 Agustus 2021 16:31 WIB
Rudy, pemilik usaha bengkel motor yang berlokasi di Jl Cipete, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)
Rudy, pemilik usaha bengkel motor yang berlokasi di Jl Cipete, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Setelah terjun selama 5 bulan di usaha ini, Rudy lantas melihat pencatatan digital bagi inventori usaha bengkel sangat diperlukan untuk dapat merekam data kulakan dari distributor.

Pria lulusan AMIKOM Solo ini pun mencoba aplikasi pencatatan keuangan BukuKas pada pertengahan Juli 2020. Sejak itu, Rudy mengubah semua administrasi usahanya, dari mulai keuangan, stok barang, dan lain-lain dalam satu aplikasi.

"Perubahan bisnis pun mulai terasa. Kehadiran aplikasi pencatatan keuangan ini benar-benar memudahkan saya dalam bekerja, apalagi ada fitur Hutang yang perlu dibayar dari customer langganan bapak," curhatnya.

Baca juga : Hidupkan Tekstik, Restu Graha Dana Akuisisi Mastex Indo Adi Perkasa

Untuk laporan ke orang tuanya tiap minggu pun bisa dengan mudah dilakukan karena cukup buka aplikasi, orang tuanya bisa memantau semua pekerjaannya. Untuk meningkatkan penjualan di tengah pandemi,

Rudy turut memanfaatkan platform digital untuk mempromosikan beberapa sparepart hasil dagangannya demi menjangkau pembeli secara luas. Lewat upayanya tersebut,

Ia mampu membuat usaha ayahnya perlahan bangkit. Penjualan melalui pemanfaatan teknologi tersebut mampu menambah penghasilan Rudy hingga 6 persen.

Baca juga : E-Commerce dan E-Wallet Buat Transaksi Mobile Banking Meningkat

Vice President (VP) and Head of Growth for UMKM BukuKas Tri Sukma Anreianno mengatakan, suatu kebanggaan bagi kami untuk bisa terus membantu para pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya.

Di tengah kondisi pandemi yang berlangsung hingga satu tahun lebih ini, penting bagi pelaku usaha untuk memulai mengadopsi teknologi agar mampu bersaing dengan yang lain.

Hal yang dilakukan Rudy merupakan perilaku positif yang bisa dicontoh oleh pelaku usaha lainnya.

Baca juga : Manfaatkan Pelatihan Dan Pembiayaan LPEI, UMKM Batik Asal Solo Ini Kembali Ekspor

"Kami berharap teknologi yang BukuKas tawarkan bisa terus menemani para pelaku usaha dalam beradaptasi dan menjadi solusi bagi mereka dalam berbagai situasi," ujar Tri Sukma. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.