Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Minaqu-IPC Logistic Kerja Bareng Go Globalkan Produk Pertanian Indonesia

Rabu, 1 September 2021 21:41 WIB
Direktur Utama IPC Logistic Gunta Prabawa (kiri) dan CEO Minaqu Indonesia Ade Wardhana Adinata. (Foto: Istimewa)
Direktur Utama IPC Logistic Gunta Prabawa (kiri) dan CEO Minaqu Indonesia Ade Wardhana Adinata. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Minaqu Home, penggerak usaha hortikultura inovatif terbaik yang dinobatkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Agustus lalu, semakin menunjukan eksistensinya dalam melakukan ekspansi bisnis dan terus berkonsentrasi pada pengembangan, khususnya sektor pertanian. Kali ini Minaqu didukung perusahaan BUMN, IPC Logistic.
 
IPC Logistic masterplan Minaqu dalam peningkatan kegiatan ekspor Indonesia, khususnya di bidang pertanian, dengan melibatkan seluruh produk hulu dan hilir. Dukungan ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Minaqu Indonesia dan IPC Logistik, di Kantor Pusat IPC, Jakarta, Rabu (1/9).
 
Direktur Utama IPC Logistic Gunta Prabawa menyatakan, Minaqu Indonesia merupakan kelompok anak muda Indonesia yang sangat energik, kreatif, dan juga membuka wawasan bangsa ini, bahwa banyak peluang peluang dunia pertanian yang bisa diekspor. Meskipun berawal dari tanaman hias yang berpotensi ekspor, Minaqu juga mempunyai masterplan dan roadmap yang jelas untuk makin mengangkat Indonesia ke kancah Internasional. 
 
“Kami sangat men-support dan juga termotivasi untuk bekerja sama. Sehingga kami bersama bergandengan tangan dengan Minaqu untuk memperbesar pasar Indonesia di dunia internasional, baik tanaman hias maupun untuk semua produk produk pertanian. Apa pun yang akan diprogramkan Minaqu, IPC Logistic siap untuk mendukung. Selamat berkembang Minaqu, maju terus, 5 persen pasar dunia florikultura kita raih," ujar Gunta Prabawa.
 
CEO Minaqu Indonesia Ade Wardhana Adinata menyambut baik kerja sama dengan IPC Logistic. “Kami berharap akselerasinya lebih cepat karena mitra petani Minaqu dari Sabang sampai Merauke. Kami berkomitmen untuk satu energi, sinergi, dan visi memajukan perekonomian Indonesia melalui pertanian,” ucapnya.
 
Minaqu Home Nature juga akan meluncurkan e-commerce melalui platform minaquindonesia.com pada 28 Oktober 2021. Platform ini diharapkan dapat membuka peluang besar bagi petani dalam meraih potensi pasar global. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.