Dark/Light Mode

Lebih Hemat Biaya, Selo Group Kenalkan Proses Kontruksi Precrafted

Kamis, 2 September 2021 17:11 WIB
Lebih Hemat Biaya, Selo Group Kenalkan Proses Kontruksi Precrafted

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan pengembang Selo Group memperkenalkan sekaligus menawarkan proses konstruksi precrafted, yang merupakan proses pembangunan yang lebih cepat dan lebih hemat biaya. Jika dibandingkan konstruksi tradisional.

Konstruksi precrafted adalah praktik produksi berbagai komponen di lokasi pabrik dan mengirimnya ke lokasi pembangunan.

Baca juga : Percepat Herd Immunity, Rekso Group Dirikan Sentra dan Mini Vaksinasi

Metode ini menghasilkan solusi produksi yang inovatif dan efisien untuk menciptakan bangunan yang berkelanjutan, hemat biaya dan berkualitas tinggi di mana pun di Indonesia.

CEO Selo Group Andrew Corkery menuturkan, mengelola proses pembangunan properti dapat merepotkan dengan sejumlah faktor untuk dipertimbangkan. Mulai dari menyewa pembangun dan kontraktor hingga berurusan dengan keterlambatan.

Baca juga : Gibran Protes Keras

“Sistem yang digunakan oleh Selo Precafted untuk merancang dan membangun adalah konstruksi bangunan berkualitas dalam waktu singkat. Terutama dalam meraih return on investment yang lebih cepat dan peluang bisnis baru,” terangnya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (1/9).

Corkery menjelaskan, konstruksi Selo precrafted adalah suatu design-led process. Di mana presisi, akurasi dan keahlian tingkat tinggi dititikberatkan pada fase desain dibanding saat pembangunan, yang menjadikan proses tersebut cocok untuk pembangunan di area terpencil di mana pekerja dengan keahlian tinggi sulit ditemukan.

Baca juga : Indosat Ooredoo Kenalkan Prime dari IM3 Ooredoo Propaid

"Praproduksi komponen konstruksi memungkinkan desain dan proses konstruksi berjalan bersamaan, sehingga menghemat waktu dan biaya," ujarnya.

Tiga proses utama precrafted meliputi tahap desain dan engineering yaitu tahap perancangan desain dan perencanaan desain modular.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.