Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kimia Farma Diagnostika Siapkan Swab Antigen untuk Acara BUMN Muda

Selasa, 15 Juni 2021 16:11 WIB
Tes Swab/Ilustrasi (Foto: Tedy O Kroen/RM)
Tes Swab/Ilustrasi (Foto: Tedy O Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka menyukseskan rangkaian acara Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN Muda, PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) menyiapkan rapid test swab antigen untuk peserta yang hadir. Di antara para penerima swab antigen tersebut ada Menteri BUMN Erick Thohir, yang menjadi keynote speaker acara itu. Lalu, ada 19 pimpinan BUMN yang menjadi peserta. Proses tersebut diharapkan meningkatkan rasa aman peserta acara dan melengkapi prosedur kesehatan (prokes) yang diterapkan.

Ketua BUMN Muda yang juga Direktur Transformation and Digital Office PT Bio Farma Soleh Udin Al Ayubi mengapresiasi peran KFD sebagai pelaksana rapid test tersebut. Menurutnya, seluruh peserta harus berada dalam kondisi yang aman alias negatif Covid-19 sebelum memasuki lokasi acara. 

“Selain menjalankan prokes secara ketat, para peserta nantinya menerima swab antigen. Hal itu sangat penting untuk memastikan kondisi para peserta betul-betul aman sebelum mengikuti rangkaian acara,” ujar Soleh, di lokasi kegiatan M Bloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/5). 

Baca juga : Bos Baru Kimia Farma Diagnostika Tancap Gas Benahi Internal

Soleh juga mengucapkan terima kasih kepada KFD yang telah dengan sigap dan profesional turut mendukung kegiatan mulai pukul 09.00-17.00 WIB itu. “Salut untuk tim dari KFD. Para nakes yang ditugaskan sangat profesional menjalankan tugasnya,” ucapnya.  

Soleh menambahkan, organisasi BUMN Muda yang berdiri 7 April 2021 merupakan ide Erick Thohir. Organisasi ini sebagai wadah kaum muda yang berkarya di BUMN untuk dipersiapkan menjadi pemimpin masa depan. 

“BUMN Muda merupakan inovasi dari Pak Erick Thohir. Tujuannya untuk menanamkan semangat Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif (AKHLAK) kepada insan BUMN, terutama kalangan milenial dan Gen Z yang menjadi leader di jajaran BUMN,” kata Soleh. 

Baca juga : Kemenkes Siapkan Tim Kesehatan Untuk PON XX

Dalam kesempatan itu, Erick menyatakan peluang talenta muda BUMN menjadi the next leader terbuka lebar. “Generasi muda bukan beban, apalagi ancaman. Tetapi justru jadi inspirasi, energi, dan penggerak kemajuan dan transformasi BUMN. Terutama di era digital dan dengan tuntutan dunia usaha yang semakin kompetitif,” ujar Erick.

Sementara itu, Plt Direktur Utama KFD Agus Chandra mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan forum BUMN Muda ini sangat penting guna memberikan inspirasi bagi kaum muda untuk menjadi pemimpin masa depan bagi Indonesia. Sebagai bagian dari BUMN, KFD memberikan rasa aman kepada setiap peserta program ini dengan menyiapkan rapid test Antigen Panbio buatan Abbott sebelum acara dimulai. 

“KFD menunjukkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sekaligus menunjukkan spirit yang sama dengan arahan Menteri BUMN,” kata Agus Chandra. [USU]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.