Dark/Light Mode

Hari Pelanggan Nasional

AP II Kampanyekan Perjalanan Aman Lewat Layanan Digital Di Bandara

Sabtu, 4 September 2021 19:57 WIB
Tampak petugas bandara sedang menyapa pelanggan di Hari Pelanggan Nasional 2021. (Foto: Dok. AP II)
Tampak petugas bandara sedang menyapa pelanggan di Hari Pelanggan Nasional 2021. (Foto: Dok. AP II)

 Sebelumnya 
"Sejalan dengan itu, kami selalu menerapkan konsep Know Your Customer [KYC] dalam aspek pelayanan kepada pelanggan.Ini adalah satu upaya AP II memenuhi kebutuhan pelanggan adalah melahirkan inovasi layanan berbasis digital," ujarnya.

Sementara itu Director of Operation & Services Muhamad Wasid mengatakan layanan berbasis digital juga menjadi sangat penting di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Ralali Luncurkan Pembayaran Paylater

“Pandemi Covid-19 membawa tantangan berat, dan penerapan protokol kesehatan secara ketat serta layanan berbasis digital menjadi solusi bagi AP II dalam merespons tantangan tersebut, untuk menghadirkan Safe & Seamless Travel Experience,” ujar Muhamad Wasid.

Bertepatan dengan Harpelnas 2021, AP II mengkampanyekan Safe & Seamless Travel Experience di tengah pandemi Covid-19 dengan layanan berbasis digital, seperti yang dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga : AP I Sumbangkan 2 Ambulance Ke Yayasan Di Pemkab Bogor

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, Kampanye Safe & Seamless Travel Experience dilakukan untuk semakin luas lagi mempromosikan layanan digital yang sudah dinikmati banyak pelanggan di Bandara Soekarno-Hatta. Bandara Soekarno-Hatta dituntut untuk selalu memberikan pengalaman lebih baik dengan rasa aman dan nyaman melalui pemanfaatan teknologi.

Adapun sejumlah layanan berbasis digital yang dihadirkan AP II, antara lain: pplikasi travelin, aplikasi PeduliLindungi, PeduliLindungi, Virtual customer assistant (VICA), Customer touchpoint feedback system, Digital taxi queing, dan iMATE Lounge.

Baca juga : Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional 2021, Nayaka Dan Aulia Jadi Juara

Saat ini, menurut Muhamad Wasid, AP II saat ini tengah membahas untuk menghadirkan Airport Single Identity (Airport ID) sebagai terminal access control, yang nantinya juga dapat terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

Airport ID ini dapat digunakan traveler untuk mendapatkan layanan tambahan di bandara, semisal fast track, lokasi khusus parkir kendaraan, dan sebagainya. "Melalui Airport ID, AP II nantinya dapat lebih mengenal dan memahami pelanggan dengan konsep Know Your Customer," ujar Muhamad Wasid. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.