Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jaga Kesehatan Masyarakat

AP I Sumbangkan 2 Ambulance Ke Yayasan Di Pemkab Bogor

Senin, 30 Agustus 2021 19:21 WIB
Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero) M. Arifin Firdaus (kiri) menyerahkan mobil ambulance kepada Jajang Suburijal, Ketua Yayasan Hidayaturrohman Bani Sidiq, di Kantor Pusat PT Angkasa Pura I (Persero) Kemayoran, Jakarta, senin (30/8/2021). (Dok. Angkasa Pura I)
Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero) M. Arifin Firdaus (kiri) menyerahkan mobil ambulance kepada Jajang Suburijal, Ketua Yayasan Hidayaturrohman Bani Sidiq, di Kantor Pusat PT Angkasa Pura I (Persero) Kemayoran, Jakarta, senin (30/8/2021). (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura/AP I (Persero) menyumbangkan dua unit ambulance senilai Rp 494.000.000 kepada dua yayasan di Kabupaten Bogor yang bergerak di bidang pendidikan dan kemanusiaan.

Sumbangan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan. Penyerahan dua unit ambulance ini dilakukan oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero) M. Arifin Firdaus kepada Jajang Suburijal, Ketua Yayasan Hidayaturrohman Bani Sidiq, dan Siti Hania, Ketua Yayasan Aisyia Al Whafa, di Kantor Pusat PT Angkasa Pura I (Persero) Kemayoran, Jakarta, senin (30/8/2021).

"Sebagai perusahaan, Angkasa Pura I memiliki tanggung jawab sosial untuk turut membantu masyarakat. Salah satunya dengan memberikan bantuan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan masyarakat tertentu. Kali ini, Angkasa Pura I menyumbangkan total dua unit ambulance kepada Yayasan Hidayaturrohman Bani Sidiq yang bergerak di bidang pendidikan dan Yayasan Aisyia Al Whafa yang bergerak di bidang kemanusiaan dan keagamaan," ujar Direktur SDM & Umum PT Angkasa Pura I (Persero) M. Arifin Firdaus.

Baca juga : Bandara Soekarno-Hatta Sediakan Ambulans Terbang

Pada Sabtu 28 Agustus 2021, Angkasa Pura I juga telah melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) terhadap bangunan Cagar Budaya, Masjid Santren Begelen, Purworejo, bertepatan dengan kunjungan kerja Menteri Perhubungan RI di wilayah Purworejo.

Penyaluran Program TJSL senilai Rp 100.000.000 diwujudkan dalam kegiatan renovasi dan padat karya di lingkungan Masjid Cagar Budaya yang dilindungi oleh UU RI No.11 Tahun 2010.

Kegiatan penyaluran TJSL dan bantuan sosial tersebut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi, dan Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti.

Baca juga : KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Gratifikasi Di Pemkab Lampung Utara

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Angkasa Pura I serta Pemerintah Daerah Purworejo yang telah memperhatikan kelangsungan cagar budaya dan masyarakat di sekitarnya.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi menerangkan bahwa program TJSL Angkasa Pura I di Masjid Santren Begelen ini diwujudkan dalam sebuah kegiatan padat karya. Tujuannya untuk dapat membantu pemberdayaan masyarakat sekitar, khususnya di masa pandemi. Dan, diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

Sebelumnya, beberapa program sosial perusahaan difokuskan kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak langsung pandemi melalui program pemberian sembako.

Baca juga : Perkuat Kesehatan, Brantas Abipraya Luncurkan Ambulans

Yaitu ratusan sembako bagi warga Gunung Sahari Jakarta Pusat, warga Cigubeng Bogor, warga Tangerang pada program vaksinasi bersama.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, Angkasa Pura I berkomitmen untuk dapat berperan langsung dalam membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Selain secara rutin dan konsisten menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat, perusahaan pengelola 15 bandara tersebut juga turut berperan dalam menggerakkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang saat ini terkena dampak dari pandemi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.