Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pelni Ngebet Kerek Pelayanan Digital

Minggu, 5 September 2021 16:08 WIB
ilustrasi (foto: Ist)
ilustrasi (foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni terus meningkatkan pelayanan pelayarannya agar ke depan bisa saling terintegrasi dengan transportasi lain.

Vice President (VP) Pemasaran Angkutan Penumpang Pelni Sukendra mengatakan,
sebagai perusahaan pelayaran di Indonesia, pihaknya selalu berupaya untuk menghadirkan peningkatan pelayanan kepada pelanggan yang kini menyesuaikan dengan era digital.

Baca juga : Perkuat Ultimate Service, Solusi Perbankan Transformasi Digital

Untuk itu, selain menghadirkan layanan vending machine di 10 pelabuhan keberangkatan dan telah menerapkan sistem e-ticketing, perseroan saat ini juga tengah mengembangkan sistem barcode pada tiket kapal.

"Kami sedang mengembangkan sistem barcode agar ke depannya penumpang cukup menunjukkan barcode tiketnya melalui handphone masing-masing sehingga potensi tiket hilang ataupun tiket rusak bisa dihindari," ujarnya, melalui siaran pers, Minggu (5/9).

Selain itu, pihaknya juga tengah mengembangkan sistem untuk mengintegrasikan tiket kapal dengan sarana transportasi lainnya ketika penumpang kapal Pelni tiba di pelabuhan tujuan.

Baca juga : Pemerintah Targetkan 50 Juta Penduduk Teliterasi Digital 2024

Tidak hanya itu, inovasi lain yang sedang dikembangkan yakni layanan aplikasi untuk memudahkan pelanggan kapal dalam melakukan pemesanan makanan selama pelayaran berlangsung. "Inovasi pelayanan ini hadir untuk semakin memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada seluruh pelanggan kapal Pelni," terangnya.

Bahkan, untuk mengapresiasi pelanggan yang menjadikan kapal Pelni sebagai sarana transportasi utama, pihaknya juga memberikan tambahan pelayanan dari kelas ekonomi menjadi kelas satu pada beberapa pelanggan terpilih saat perayaan Hari Pelanggan Nasional/HPN yang jatuh pada Sabtu (4/9) lalu. 

Baca juga : Keteladanan Dan Wajah Kita

"Kami memberikan pengalaman berlayar menggunakan fasilitas kelas satu pada pelayaran KM Kelud, pada Jumat (3/9) dengan rute Jakarta hingga Medan," akunya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.