Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kapal Gamsunoro Layani Top Five Biggest Oil Trading Company

Senin, 6 September 2021 23:00 WIB
Kapal Gamsunoro Layani Top Five Biggest Oil Trading Company

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperkuat eksistensi perusahaan yang Go Global, PT Pertamina International Shipping (PIS) terus bergerak cepat untuk mengembangkan bisnisnya di regional Asia melalui kolaborasi antara Pertamina International Shipping Pte Ltd Singapore (PIS PL) dengan Trafigura Group Pte Ltd, sebuah perusahaan multinational commodity trading yang berpusat di Geneva, Swiss.

Direktur Utama PIS, Erry Widiastono menyampaikan, PIS saat ini terus mendorong terjadinya kerja sama dengan perusahaan multinasional, khususnya di regional Asia dalam rangka memperkuat bisnis dan mewujudkan visi PIS.

”Kerja sama yang dilakukan oleh Pertamina International Shipping Group dengan Trafigura diwujudkan melalui penyewaan armada milik PIS, yakni MT Gamsunoro, secara Time Charter,” ujarnya.. 

Baca juga : Apical Gruop Bersama Tanoto Foundation Donasikan 18 Ton Oksigen di Padang

MT Gamsunoro sendiri, lanjut Erry, merupakan kapal berjenis Dirty Petroleum Product(DPP) Aframax Tanker dengan bobot mati 105,638 MT yang dibangun pada tahun 2014. 

Delivery kapal MT Gamsunoro kepada Trafigura dilakukan pada 15 Agustus 2021 di Singapura dengan rencana trading area Arabian Gulf hingga East Asia.

“Sebagai salah satu perusahaan commodity trading besar di dunia, Trafigura menerapkan standar keselamatan yang ketat seperti kewajiban kapal untuk dapat memenuhi standar ShipInspection Report Programme (SIRE), dan MT Gamsunoro dapat memenuhi persyaratan tersebut melalui inspeksi yang dilakukan pada 14 Juli 2021” tambah Direktur Operasi PT Pertamina International Shipping, Arief Kurnia Risdianto.

Baca juga : Kementan Bakal Bangun Lagi Food Estate Berbasis Hortikultura

Inspeksi SIRE ini dilakukan untuk meninjau sistem kargo kapal, ruang mesin, peralatan navigasi, sistem pemadam kebakaran dan peralatan keselamatan yang dilakukan oleh tenaga ahli bersertifikat khusus. 

Terbitnya SIRE approval merupakan bentuk kualitas kapal MT Gamsunoro terhadap standar dan requirement yang berlaku di industri shipping internasional.

MT Gamsunoro sendiri merupakan salah satu kapal yang dikomersialisasikan untuk melakukan penetrasi ke pasar-pasar internasional dimana sebelum menjalani bisnis dengan Trafigura, MT Gamsunoro telah menjalin bisnis dengan charterer internasional lainnya dalam bentuk sewa kapal secara Time Charter selama 4 bulan dengan trading area Arabian Gulf hingga Japan.

Baca juga : Jokowi Main Aman

Melalui kerja sama yang telah dibangun dengan Trafigura ini, PIS berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik 
kepada international customer melalui service excellencedan safety operation serta meningkatkan penetrasi pasar di regional dalam rangka mewujudkan PIS sebagai Integrated Marine Logistics Company. 

“Melalui kerja sama yang telah dibangun ini PIS akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada customer sehingga dapat berlanjut dengan potensi bisnis lainnya dengan Trafigura,” tutup Erry.[KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.