Dark/Light Mode

BCA Desa Wisata Awards 2021, Dukung Pemulihan Sektor Wisata Di Tengah Pandemi

Selasa, 7 September 2021 15:56 WIB
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kanan) bersama  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara penganugerahan BCA Desa Wisata Award 2021. (Foto: Istimewa)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kanan) bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara penganugerahan BCA Desa Wisata Award 2021. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Pada penyelenggaraannya, BCA Desa Wisata Award 2021 membuka kompetisi yang dibagi menjadi empat kategori yaitu Desa Wisata Kategori Alam, Desa Wisata Kategori Budaya, Desa Wisata Kategori Kreatif & Desa Wisata Kategori Digital.

Mulai dari tahap seleksi hingga proses penjurian ini, seluruh finalis telah mendapatkan berbagai pelatihan seperti Komunikasi dan Kepemimpinan, Teknik Foto Menggunakan Smart Phone, Social Media Branding, Perkembangan Pariwisata Indonesia, Masa Depan Desa Wisata, Teknik Presentasi & Layanan Prima 4.0. BCA mengumumkan 3 Desa Wisata sebagai pemenang kategori Desa Wisata Kategori Alam.

Baca juga : Sandiaga Klaim Desa Wisata Pulihkan Ekonomi Di Akar Rumput

Lalu, untuk kategori Desa Wisata Kategori Budaya dimenangi oleh 3 Desa Wisata Kategori Desa Wisata Kategori Kreatif berhasil dimenangi oleh 3 Desa Wisata dan kategori Desa Wisata Kategori Digital didapatkan 1 Desa Wisata terfavorit.

Sementara itubEVP CSR BCA Inge Setiawati mengatakan, BCA sangat mengapresiasi para finalis untuk menciptakan inovasi dan mengikuti seluruh rangkaian kompetisi ini.

Baca juga : Bikin Nyaman, Ini Konsep Rumah Sehat Di Tengah Pandemi

Meskipun dengan keterbatasan dan tantangan yang ada, namun ia yakin, hal ini tidak menyurutkan para finalis untuk berjuang memperebutkan gelar pemenang.

Sebagai tambahan informasi, BCA melalui program Bakti Komunitas dan pilar Solusi Bisnis Unggul ini mendukung keberlangsungan pariwisata yang berkelanjutan di Indonesia. "Pendampingan terus dilakukan bagi 12 desa binaan dan pelatihan yang diberikan oleh BCA pun beragam," jelas Inge.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pembangunan Sirkuit Balap Di Ngawi

Di antaranya adalah pelatihan digital branding, pelatihan pemandu wisata, pelatihan standarisasi homestay, benchmarking dan pengembangan paket wisata. Untuk mendukung penyelenggaraan ajang ini, BCA telah menyiapkan total hadiah mencapai 600 juta beserta pendampingan bagi pemenang kompetisi ini.

"Kami berharap kegiatan positif seperti ini dapat menginspirasi banyak pihak, dan membantu pemulihan ekonomi di Indonesia khususnya bagi sektor pariwisata,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.