Dark/Light Mode

IBM ASMI Optimis Dapat Melahirkan Generasi Tangguh dimasa Pandemi

Selasa, 17 Agustus 2021 06:14 WIB
Ist
Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangkaian Dies Natalis ke-59 Institut Bisnis dan Multimedia ASMI (IBM ASMI) jatuh pada 01 Juli 2021 lalu. IBM ASMI menggelar webinar asmiDIGItalk terdiri atas 4 Webinar, dengan mengusung tema “Optimalisasi Peluang Bisnis bagi Generasi Tangguh di Era Baru: Kamu Bisa”. (14/8) lalu yang merupakan webinar terakhir dan sekaligus penutup dari serangkaian webinar pada perayaan Dies Natalis IBM ASMI.

Rektor IBM ASMI, Dr. Freddy J. Rumambi, M.M. dalam keterangan tertulisnya menjelaskan bahwa telah berlangsung 4 webinar dalam serangkaian acara webinar dalam merayakan Dies Natalis IBM ASMI.

Baca juga : Menaker Atur Hubungan Kerja Di Masa Pandemi

"Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada para keynote speaker, narasumber-narasumber yang telah mengisi semua webinar, peserta, serta seluruh panitia yang telah turut serta menyukseskan acara webinar asmiDIGItalk 1, 2, 3 dan 4" tuturnya.

Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon (YLPG), Angelica Tengker menyampaikan perjalanan IBM ASMI dari Kursus, Akademi, Sekolah Tinggi, dan kemudian sekarang menjadi Institut. Sebagai perguruan tinggi swasta, IBM ASMI telah mengalami banyak perubahan dan penyesuaian. Sampai saat ini, IBM ASMI sudah menghasilkan lulusan siap kerja, lulusan siap berwirausaha, menghasilkan satu bidang usaha yang dapat juga mempekerjakan banyak tenaga kerja, yang dapat turut mengambil bagian dalam pembangunan Indonesia.

Baca juga : Menteri Siti Kembali Pertahankan Opini WTP 4 Kali Beruntun Di Tengah Pandemi

"Awalnya webinar telah melibatkan beberapa kementerian sebagai keynote speaker dan narasumber, Ini menunjukkan keseriusan baik dari pemerintah, pihak swasta maupun perguruan tinggi untuk bekerja sama melakukan penyesuaikan perubahan yang ada dan menciptakan ekosistem yang baik bagi para entrepreneur muda. Kita siapkan mahasiswa sudah memulai entrepreneur bahkan pada saat kuliah" ungkap Angelica.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia Dies Natalis, Dr. Rudianto, M.M., Rangkaian kegiatan webinar ini merupakan yang terakhir, tapi setelah ini akan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan workshop dengan bekerja sama dengan lembaga-lembaga terkait. Di Kampus IBM ASMI sendiri ada ASMI Entrepreneur Center, dan ASMI Women Empowerment Center yang akan turut membantu program ini.

Baca juga : Generasi Muda Pesimis

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas informasi dan pengetahuan yang telah dibagikan oleh seluruh Keynote Speaker dan Narasumber dalam webinar asmidigitalk. Dan pada akhir acara, tidak lupa juga merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-67 dengan beberapa permainan secara online yang melibatkan pesera webinar, pungkasnya. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.