Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hari Pelanggan Nasional, BP Jamsostek Bagikan Covid Kit

Selasa, 7 September 2021 19:20 WIB
Kepala Cabang BP Jamsostek Jakarta Gambir Chairul Arianto turun langsung menyapa dan memberikan sambutan serta layanan informasi kepada peserta. (Foto: Ist)
Kepala Cabang BP Jamsostek Jakarta Gambir Chairul Arianto turun langsung menyapa dan memberikan sambutan serta layanan informasi kepada peserta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Cabang Jakarta Gambir memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2021 dengan memberikan pelayanan sangat spesial kepada masyarakat. Khususnya peserta yang datang ke kantor BP Jamsostek Jakarta Gambir.

Salah satu yang spesial, Kepala Cabang BP Jamsostek Jakarta Gambir Chairul Arianto turun langsung menyapa dan memberikan sambutan serta layanan informasi kepada peserta.

Kemudian, pelayanan lain yang diberikan di antaranya berupa pemberian souvenir, snack, dan layanan virtual oleh pejabat struktural. Bukan hanya itu, dalam peringatan Hari Pelanggan Nasional, BP Jamsostek Cabang Jakarta Gambir juga membagikan Covid kit kepada masyarakat. Total 100 paket Covid kit diberikan kepada peserta yang datang.

Baca juga : Jangan Tajam Ke Bawah, Tapi Tumpul Ke Atas

"Paket tersebut berisi masker, cutlery, vitamin, hand sanitizer dan susu kaleng. Diharapkan paket yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk ikut membantu meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19 saat ini," kata Chairul di Jakarta, Selasa (7/9).

Kepala Bidang Pelayanan BP Jamsostek Cabang Jakarta Gambir Kadaryati Miskad mengaku kedepannya akan terus meningkatkan kualitas pelayanan tidak hanya pada hari yang spesial ini.

"Terutama difokuskan pada tiga aspek. People, proses, dan physical evidence. Seluruh pegawai BP Jamsostek diharuskan selalu cepat dan tanggap dalam memberikan pelayanan kepada seluruh peserta," jelasnya.

Baca juga : Hari Aksara Internasional, Pemprov DIY Canangkan Yogyakarta Sebagai Kota Hanacaraka

Yeni salah satu peserta yang melakukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) di kantor BP Jamsostek Cabang Jakarta Gambir mengapresiasi atas pelayanan spesial yang diberikan.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BP Jamsostek Jakarta Gambir karena telah memberikan pelayanan yang sangat baik pada hari ini. Saya berharap pelayanan yang baik ini tidak hanya dilakukan pada hari pelanggan saja," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan dari Kantor BP Jamsostek Wilayah DKI Jakarta untuk memastikan pelayanan prima pada hari pelanggan ini dilakukan secara maksimal.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Blibli Tebar Diskon

Untuk diketahui, BP Jamsostek Jakarta Gambir juga menyampaikan informasi bahwa selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Wilayah DKI Jakarta, peserta tetap dapat mengajukan klaim JHT secara online dengan mengakses website www.lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id dan juga dapat menerima layanan informasi melalui Call Center 175 terkait program BPJAMSOSTEK dan prosedur Lapak Asik. 

Layanan tanpa kontak fisik atau yang biasa disebut Lapak Asik merupakan inovasi BP Jamsostek untuk menyesuaikan kondisi pandemi saat ini dan sebagai wujud dukungan atas kebijakan pemerintah dalam program PPKM Darurat sebagai salah satu protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.