Dark/Light Mode

Survei BI: PPKM Bikin Keyakinan Konsumen Terhadap Ekonomi Tertahan

Rabu, 8 September 2021 10:57 WIB
Gedung Bank Indonesia. (Foto: ist)
Gedung Bank Indonesia. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) pada Agustus 2021 mencatat keyakinan konsumen terhadap kondisi ekonomi masih tertahan. Hal ini seiring dengan berlanjutnya kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengatasi penyebaran varian Delta Covid-19. 

Baca juga : Sri Mulyani: APBN Kerja Keras Hadapi Pandemi Corona

“Ini tercermin pada Indeks Keyakinan Konsumen (IKK)1 pada Agustus 2021 sebesar 77,3, lebih rendah dibandingkan dengan 80,2 pada Juli 2021,” jelas Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono, Rabu (8/9).

Baca juga : Bikin Nyaman, Ini Konsep Rumah Sehat Di Tengah Pandemi

Sementara itu, ekspektasi konsumen terhadap kondisi ekonomi ke depan mulai membaik. Terutama pada ekspektasi konsumen yang menguat baik dari aspek penghasilan maupun kegiatan usaha ke depan, didorong oleh perbaikan mobilitas sejalan dengan relaksasi pembatasan aktivitas masyarakat. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.