Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bos Buruh KSPSI Didapuk Jadi Komut Ajaib Group

Kamis, 9 September 2021 12:13 WIB
Komisaris Utama BUMN PTPP (Persero) sekaligus Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). (Foto: Dok Ajaib Group)
Komisaris Utama BUMN PTPP (Persero) sekaligus Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). (Foto: Dok Ajaib Group)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajaib Group, perusahaan pemilik aplikasi investasi saham dan reksadana online mengangkat Andi Gani Nena Wea sebagai Komisaris Utama. Seperti diketahui, Ajaib merupakan aplikasi investasi terpopuler di Indonesia.

Belum lama ini, Ajaib bahkan telah meraih pendanaan Seri A senilai 90 juta dolar AS yang dipimpin oleh Ribbit Capital. Ini adalah pendanaan Seri A terbesar di Asia Tenggara.

Sosok Andi Gani bukanlah orang sembarangan. Sebelumnya, Andi Gani juga diangkat sebagai Komisaris Utama BUMN PTPP (Persero) Tbk saat masih berusia 39 tahun. Hal tersebut menjadikan dia sebagai Komisaris Utama BUMN termuda.

Baca juga : Melania Trump Kapok Jadi Ibu Negara

Andi Gani yang dikenal dekat dengan Presiden Jokowi ini juga menjabat sebagai Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI). Ini adalah serikat buruh terbesar di Tanah Air dengan jutaan anggota, dan pemimpin Konfederasi Buruh Se-ASEAN (ATUC).

Kiprah pemimpin muda ini sudah terbukti dari beberapa perusahaan yang dia pimpin sebelumnya hingga sekarang.  Dengan bergabungnya dia bersama Ajaib, perusahaan besutan Anderson Sumarli, salah satu generasi muda Indonesia yang masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia, semakin memperkuat kebangkitan pemimpin muda Indonesia.

"Saya sangat senang sekali dapat bergabung dengan bro Anderson dan Ajaib. Saya percaya pada kekuatan generasi muda Indonesia yang berani berinovasi. Kita harus dukung dan menjaga talenta-talenta muda ini. Apa yang Ajaib lakukan sangat signifikan untuk memperkuat sektor keuangan nasional dan sejalan dengan agenda nasional pemerintah," tutur Andi Gani di Jakarta, Kamis (9/9).

Baca juga : Awas, Buruknya Penegakan Hukum Bisa Jadi Momok Buat Investor

Sementara itu, CEO Ajaib Anderson Sumarli yakin, dengan hadirnya Andi Gani yang tak asing dengan pasar modal Indonesia dapat memperkuat kinerja perusahaan.

"Saya sangat senang akhirnya bisa mengajak Pak Andi menjadi bagian dari Ajaib. Sebenarnya kami sudah saling mengenal sangat lama. Saya yakin dengan kepemimpinan dan pengalaman beliau, kami dapat memberikan pengaruh yang lebih besar lagi terhadap bangsa Indonesia, terutama dalam sektor keuangan di kalangan generasi muda Indonesia," katanya.

Ajaib seringkali disandingkan dengan Robinhood, platform aplikasi investasi dari Amerika Serikat yang mempunyai visi yang sama yaitu menjadikan investasi sebagai tren di kalangan generasi muda.

Baca juga : Bangun SDM Unggul, Bupati Taput Nikson Didapuk Jadi Pengurus Apkasi

Bertumbuhnya investor ritel muda Indonesia di beberapa tahun terakhir tak lepas dari peran Ajaib sebagai brand yang selama ini cukup konsisten untuk mengajak generasi muda Indonesia untuk mulai berinvestasi terlihat dari beberapa kampanye yang secara aktif mengedukasi dan mengajak generasi muda untuk mulai berinvestasi. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.