Dark/Light Mode

Bangun SDM Unggul, Bupati Taput Nikson Didapuk Jadi Pengurus Apkasi

Sabtu, 19 Juni 2021 22:43 WIB
Pelantikan Ketua Bidang Pemerintahan dan Pendayagunaan Aparatur, Nikson Nababan pada acara Rakernas  Apkasi ke XII, Jumat (19/6)
Pelantikan Ketua Bidang Pemerintahan dan Pendayagunaan Aparatur, Nikson Nababan pada acara Rakernas Apkasi ke XII, Jumat (19/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan resmi dilantik sebagai Ketua Bidang Pemerintahan dan Pendayagunaan Aparatur pada acara Pengukuhan Dewan Pengurus Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) pada masa bhakti 2021-2026  di Pecatu Ballroom, BNDCC, Nusa Dua BaliKawasan Pariwisata, Nusa Dua Bali, Sabtu (19/6). 

Rapat kerja nasional (Rakernas)  Apkasi XIII ini dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiga Uno, Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki di Pecatu Ballroom, BNDCC, Nusa Dua BaliKawasan Pariwisata, Nusa Dua Bali, Sabtu (19/6). 

Baca juga : Gatot Naikin Nama Sendiri

Dalam sambutannya, Mendagri berharap kinerja Apkasi dapat lebih fokus pada peningkatan kualitas SDM di tengah pandemi Covid-19 . 

"Saya harap Apkasi selalu fokus terhadap program yang berorientasi produktif dan memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pelayanan publik dan pertumbuhan ekonomi daerah," ujar Mendagri. 

Baca juga : Perang Atau Enggak, Alutsista Tetap Mutlak Dimodernisasi

Untuk menghadirkan APBD yang pro rakyat, transparan dan tidak koruptif, Kementerian Dalam Negeri akan terus meningkatkan pembinaan, pengawasan dan 
penjatuhan sanksi administratif bagi Pemerintah Daerah. 

“Saya berharap Apkasi dapat berperan aktif mendorong anggotanya yang tersebar di 416 kabupaten untukmembangun sinergitas sebagai upaya keterpaduan strategis antara kebijakan Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah", ujar Mendagri menambahkan. 

Baca juga : Gerindra Ngaku Bosan Jadi Penonton Pilkada Kuningan

Sinergitas Pemkab melalui Asosiasi Pemkan Seluruh Indonesia (Apkasi) kata Tito, dapat berdampak positif bilamana disinergikan dengan baik bersama dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi. 

“Pemkab harus dapat menjadi contoh sebuah tata kelola pemerintahan yang mampu melahirkan administrasi pelayanan publik yang cepat, efisien serta mendukung investasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten," tandasnya.  [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.