Dark/Light Mode

Jebolan Program BEKAL Pemimpin Siap Berkontribusi Untuk Indonesia

Senin, 13 September 2021 14:21 WIB
Foto: Zoom.
Foto: Zoom.

 Sebelumnya 
Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong mengapresiasi dan berharap agar prototype yang dikembangkan dapat berjalan dengan baik.

Dia menyebut, dengan makin banyaknya BEKAL Pemimpin yang bisa diciptakan, maka pembangunan Indonesia ke arah yang lebih baik bisa lebih cepat.

Simon Rafael, salah satu lulusan BEKAL Pemimpin dari The Salvation Army Indonesia dengan prototyping “Kepak Emas” mengungkapkan kegiatan ini harus memberikan dampak bukan untuk diri sendiri tapi untuk orang lain.

Baca juga : Subholding Diresmikan, Pertamina Siap Bersaing Di Kancah Global

"Di BEKAL Pepmimpin, kami dipersatukan frekuensi agar dapat menyatukan resonansi terbaik untuk masyarakat, alam dan juga mewujudkan prototype yang telah kami rancang” papar Simon kepada para peserta.

Adapun 10 ide prototyping tersebut yaitu:

-Kepak Emas

Baca juga : Rektor Unhan Paparkan Format Baru Pasca Pandemi Di Konferensi International

Membuat forum multi-stakeholder yang peduli dan menjaga ekosistem dankelestarian burung Junai Emas sebagai ikon kebanggaan lokal di kawasan Wallacea, Halmahera Tengah.

-Buna NHIMM

Membina kolaborasi pelestarian alam dan budaya dalam kain tenun tradisional Desa Bannae, Timor Tengah Utara, Nusa TenggaraTimur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.