Dark/Light Mode

Jebolan Program BEKAL Pemimpin Siap Berkontribusi Untuk Indonesia

Senin, 13 September 2021 14:21 WIB
Foto: Zoom.
Foto: Zoom.

RM.id  Rakyat Merdeka - Program beasiswa bertajuk BEKAL (Bersama Kelola Alam Adil Lestari) Pemimpin yang diinisiasi United In Diversity (UID), telah melaksanakan kelulusan angkatan kedua.

Kali ini, BEKAL mencetak 58 lulusan dari 22 Provinsi di Indonesia. Program BEKAL Pemimpin ini menghasilkan 10 kelompok prototype solusi yang memunculkan benih-benih perubahan positif di berbagai sektor dalam pengelolaan sumber daya alam (SDA).

Berita Terkait : Jangan Cuma Untuk Masuk Mall, Maksimalkan Aplikasi PeduliLindungi

Vice President UID Dr. Suyoto menjelaskan, salah satu misi dari UID adalah menumbuhkan dan membina kader generasi penerus pengelola sumber daya alam (SDA).

Melalui Program BEKAL Pemimpin UID ingin prototyping yang dihasilkan peserta bisa berkontribusi bagi Indonesia.

Berita Terkait : Belajar Dari Pandemi, Lestari Harap Indonesia Lebih Mandiri

"Berkontribusi juga untuk dunia melalui pengelolaan SDA, karakteristik pemimpin dan peningkatan sosial, budaya dan teknologi,” ungkap Sutoyo dalam keterangannya, Senin (13/9).

Acara dihadiri Wakil Ketua MPR Lestari Murdijat, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ALue Dohong dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra.

Baca Juga : Pensiun, Ini Kesan Richard Mainaky Saat Jadi Pelatih Ganda Campuran Indonesia

Dalam sambutannya Wakil Ketua MPR Lestari Murdijat mendukung penuh kegiatan ini. Dia berpesan kepada para lulusannya agar menjadikan ini sebagai perjalanan yang luar biasa.

"Ini perjalanan yang luar biasa, bekal untuk anda semua sebagai calon pemimpin untuk dapat memberikan kontribusi kepada Indonesia dan dunia melalui proses learning journey dan life journey, ” jelasnya.
 Selanjutnya