Dark/Light Mode

Jababeka Mau Bangun Chairil Anwar Memorial Park Di Cikarang 

Senin, 13 September 2021 19:45 WIB
Silaturahmi pembangunan Chairil Anwar Memorial Park di Kota Jababeka, Cikarang. (Foto: ist)
Silaturahmi pembangunan Chairil Anwar Memorial Park di Kota Jababeka, Cikarang. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jababeka berniat untuk membangun taman kenangan yang bernama Chairil Anwar Memorial Park di Kota Jababeka Cikarang. 

Rencana itu disampaikan langsung oleh Setyono Djuandi Darmono selaku chairman dan founder Jababeka kepada stakeholder dan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi, di Buffet Warna Warni Cafe Sertajaya, akhir pekan lalu.

Dalam tajuk Silaturahmi Rencana Pembangunan Chairil Anwar Memorial Park tersebut, Darmono-begitu ia biasa disapa-menjelaskan tujuan rencana pembangunan Chairil Anwar Memorial Park ialah untuk menyediakan tempat pengistirahatan terakhir terbaik untuk keluarga yang telah berpulang dengan fasilitas yang cukup lengkap dan lokasi yang strategis, yaitu Kp. Bugel Salam, Desa Sertajaya Cikarang Timur atau belakang Stadion Wibawa Mukti.

Baca juga : Wakil Jaksa Agung Bicara Soal Digitalisasi Kejaksaan

Selain itu, Chairil Anwar Memorial Park ini hadir untuk melengkapi sarana yang sudah ada bagi masyarakat di Cikarang Baru pada khususnya dan Kabupaten Bekasi pada umumnya.

“Hari ini meresmikan perencanaan pembangunan Chairil Anwar Memorial Park sebagai sarana fasilitas ‘rumah masa depan’ buat masyarakat di kota Cikarang Baru,” terang Darmono.

Darmono menambahkan, dipilihnya nama Chairil Anwar sendiri karena ia merupakan tokoh sastrawan besar Indonesia yang menciptakan puisi berjudul “Karawang Bekasi” yang menyentuh hati. Dan juga sebagai bentuk kenangan para ribuan pejuang yang telah gugur di antara Karawang-Bekasi saat masa Kemerdekaan. 

Baca juga : Bintang Legendaris Koes Hendratmo Meninggal Dunia Di Usia 79 Tahun

Darmono yakin kehadiran Chairil Anwar Memorial Park akan memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar jika rencana pembangunan Chairil Anwar berjalan lancar.

Menanggapi hal tersebut Dedy Supriyadi selaku Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi menyambut baik atas rencana pembangunan Chairil Anwar Memorial Park oleh pihak Jababeka. Karena, ia yakin kehadiran Chairil Anwar Memorial Park ini akan memberi kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

“Kami atas nama pemerintah Kab Bekasi dan juga seluruh masyarakat Kab Bekasi baik wilayah Cikarang Timur dan kelurahan sertajaya menyambut baik dengan rencana pembangunan Chairil Anwar Memorial Park, khususnya yang diinisiasi oleh Jababeka dan founder Jababeka Pak Darmono,” terangnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.