Dark/Light Mode

GIIAS 2019 Pamer Teknologi Mobil Listrik

Rabu, 15 Mei 2019 12:56 WIB
Dari kiri, Presiden Direktur Seven Event Romi, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua penyelenggara GIIAS 2019 Rizwan Alamsjah, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, CEO Asuransi Astra Rudy Chen, SVP Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama, dan Project Director Seven Event Agus Riyadi. (Foto: ist)
Dari kiri, Presiden Direktur Seven Event Romi, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua penyelenggara GIIAS 2019 Rizwan Alamsjah, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, CEO Asuransi Astra Rudy Chen, SVP Trade Partnership Blibli.com Lay Ridwan Gautama, dan Project Director Seven Event Agus Riyadi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali di gelar di ICE BSD pada 18-28 Juli 2019. Pada pagelaran kali ini, akan pamerkan teknologi mobil listrik.

GIIAS tahun ini mengusung tema Future in Motion, yang diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital. Selain itu akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran.

“GIIAS akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. Gaikindo fokus menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan.” ungkap Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Ditunggu Industri, Perpres Mobil Listrik Dimatangkan

Menurutnya, perkembangan industri otomotif ada dalam kecepatan penuh. Di mana saat ini Indonesia sudah mulai merasakan efek kehadirannya. Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya.

“Lewat GIIAS, Gaikindo ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya.” jelas Yohannes.

Ketua Penyelenggara pameran GIIAS The Series 2019 Rizwan Alamsjah mengatakan, tidak hanya memamerkan kendaraan dengan teknologi terkini, melalui program Beyond Mobility Area di GIIAS, pengunjung juga akan merasakan dan mendapatkan informasi tentang perkembangan teknologi.

Baca juga : Ini Tantangan Mobil Listrik Versi Jonan

Dalam program Beyond Mobility Experience, pengunjung akan mendapatkan pengarahan dari profesional tentang inovasi produk-produk yang dipamerkan pada area tersebut. Empat merek peserta telah berkomitmen menghadirkan teknologi masa depannya pada program ini.

25 Merek Mobil

GIIAS 2019 diikuti oleh 25 merek kendaraan penumpang dan komersial. Yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling. Dan merek kendaraan komersial FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Baca juga : Pemerintah dan 6 Universitas Rampungkan Riset Mobil Listrik

Selain itu, ada 11 merek sepeda motor juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Tiga perusahaan karoseri juga telah bergabung di GIIAS 2019, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya.  

GIIAS kembali mendapatkan dukungan penuh dari Astra Financial sebagai sponsor platinum. GIIAS juga menggandeng Blibli.com sebagai sponsor exclusive e-commerce & online ticketing. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.