Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Harhubnas 2021, Angkasa Pura II Perkuat Sistem Transportasi Nasional

Jumat, 17 September 2021 20:41 WIB
Bandara Soekarno Hatta. (Foto: Dok. Angkasa Pura II)
Bandara Soekarno Hatta. (Foto: Dok. Angkasa Pura II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) pada 17 September 2021 mengambil tema "Bergerak Harmonikan Indonesia untuk mengajak seluruh unsur di sektor transportasi bergerak maju dan berani berubah guna memberi harmoni bagi bangsa dan negara."

Transportasi sendiri memiliki peran sangat penting sebagai urat nadi perekonomian. Jika transportasi terganggu, maka perekonomian terganggu.

Baca juga : Jelang Piala Sudirman 2021, Pelatih: Tunggal Putri Indonesia 90 Persen Siap Tanding

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menetapkan sistem transportasi nasional (Sistranas) yakni tatanan transportasi yang terorganisasi secara kesisteman terdiri dari transportasi jalan, transportasi kereta api, transportasi sungai dan danau, transportasi penyeberangan, transportasi laut, transportasi udara, serta transportasi pipa.

Sasaran Sistranas adalah transportasi yang efektif dan efisien. Di sektor transportasi udara, guna mendukung Sistranas, Kemenhub memperkuat jaringan pelayanan (rute penerbangan dan angkutan transportasi udara) serta jaringan prasarana (bandara).

Baca juga : Pemerintah Berkomitmen Dukung Industri Esports Nasional

Sejalan dengan ini, PT Angkasa Pura II (Persero) yang saat ini mengelola 20 bandara utama di Indonesia menjadi bagian dari sistem transportasi nasional khususnya pada jaringan prasarana Sistranas Bidang Transportasi Udara.

Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin mengatakan perseroan berkomitmen untuk selalu memperkuat Sistranas.

Baca juga : Kembangkan Bandara Kualanamu, Angkasa Pura II Gelar Market Sounding

“AP II berupaya memperkuat Sistranas melalui modernisasi tiga aspek yakni infrastruktur yang diibaratkan sebagai hardware, lalu sistem teknologi informasi sebagai software, dan kemudian pengembangan SDM sebagai brainware. Selain itu, kami juga fokus pada sustainability atau ramah lingkungan," ujar Muhammad Awamuddin, Jumat (17/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.