Dark/Light Mode

Harhubnas 2021, Angkasa Pura II Perkuat Sistem Transportasi Nasional

Jumat, 17 September 2021 20:41 WIB
Bandara Soekarno Hatta. (Foto: Dok. Angkasa Pura II)
Bandara Soekarno Hatta. (Foto: Dok. Angkasa Pura II)

 Sebelumnya 
Muhammad Awaluddin mengatakan, AP II selalu meningkatkan kontribusi guna turut Bergerak Harmonikan Indonesia, memberikan sumbangsih terbaik bagi kemajuan transportasi Indonesia, sebagaimana pesan yang disampaikan Menteri Perhubungan pada Harhubnas 2021 ini.

Ia menuturkan pada momen Harhubnas 2021 ini, AP II berkomitmen untuk bergerak maju dan berani berubah untuk memodernisasi transportasi udara dan merespons pandemi Covid-19, melalui 4 program yakni:

1. Infrastruktur

Baca juga : Jelang Piala Sudirman 2021, Pelatih: Tunggal Putri Indonesia 90 Persen Siap Tanding

AP II fokus kembangkan infrastruktur di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Kualanamu.

2. Pengembangan sistem teknologi informasi.

AP II menjalankan transformasi digital dengan memperkenalkan konsep New Experience through (X) Technology Airport 4.0 atau disebut dengan NEXT Airport 4.0.

Baca juga : Pemerintah Berkomitmen Dukung Industri Esports Nasional

3. Peningkatan kapasitas SDM

AP II sangat fokus meningkatkan kapasitas SDM di bidang transportasi udara, salah satu implementasinya adalah mendirikan Airport Learning Center pertama di Indonesia guna membentuk SDM yang Digital Savvy dan Tech Savvy.

4. Sustainability

Baca juga : Kembangkan Bandara Kualanamu, Angkasa Pura II Gelar Market Sounding

AP II saat ini tengah mengembangkan bandara ramah lingkungan sebagai untuk transportasi yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan seperti yang pesan Menhub pada Harhubnas 2021.

“Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mendapat sertifikat sistem manajemen energi standar global ISO 50001 : 2018. Kami juga telah mengimplementasikan penggunaan PLTS di kawasan Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Muhammad Awaluddin. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.