Dewan Pers

Dark/Light Mode

Keren, Kita Nggak Masuk Zona Merah Peta Dunia Lagi

Jumat, 17 September 2021 08:00 WIB
Kasus Covid-19 Indonesia turun 56 persen. Kini, Indonesia tidak lagi masuk zona merah di peta dunia. (Foto: Pandemictalks).
Kasus Covid-19 Indonesia turun 56 persen. Kini, Indonesia tidak lagi masuk zona merah di peta dunia. (Foto: Pandemictalks).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tren penurunan kasus Covid-19 di Indonesia merupakan salah satu yang tertinggi di dunia dalam dua pekan belakangan. Bahkan, angka penurunannya tertinggi nomor 10 secara global.

Pandemictalks mengunggah meme peta dunia. Disebutkan, kasus Covid-19 Indonesia turun 56 persen. Kini, Indonesia tidak lagi masuk zona merah di peta dunia.

Meski secara sains belum bisa dijelaskan kenapa kasus Covid-19 Indonesia bisa turun cepat, namun ini kabar baik.

Berita Terkait : Covid Terkendali, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Waspada

“Semoga pandemi lekas usai di Indonesia ya dan keadaan semakin membaik. Namun, Anda semua jangan lengah, ya,” imbau pan­demictalks.

Netizen menyambut baik tren penurunan kasus Covid-19 di Indonesia menjadi salah satu yang tertinggi di dunia. Kendati begitu, masyarakat jangan lengah dan tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) karena pandemi belum berakhir.

“Alhamdulilah kasus Covid di Indonesia sudah turun drastis. Sudah jarang denger lagi orang di sekitar sakit atau masuk rumah sakit,” ujar @syafira_rufaida.

Berita Terkait : Kemenhub Batasi Pintu Masuk Internasional, Berikut Aturan Lengkapnya

Menurut @ami_catz, penurunan kasus Covid-19 di Indonesia yang drastis, kemung­kinan hasil dari gabungan antara PPKM, dan banyaknya masyarakat yang sudah divaksin. Termasuk juga banyaknya masyarakat yang sudah terinfeksi virus Corona dan menghasil­kan imunitas alami.

“Alhamdulilah, tercapai herd immunity,” kata @ami_catz. “Berharap Indonesia benar-benar bangkit dari pandemi Covid-19,” harap @triajeng08. “Semua ini atas pertolongan Allah Subhanahu Wata’ala,” sahut @dodywisnu.

Akun @mochamadarip mengungkap kasus positif harian di Indonesia terus melandai. Kasus harian konsisten berada di bawah 10 ribu. Bahkan, pada 13 September 2021, Indonesia sempat mencatatkan angka temuan kasus harian terendah sejak Mei 2021, yaitu 2.577 orang.

Berita Terkait : Kementan: Pencantuman Nama Ilmiah Penting Buat Dokumen Karantina

Menurut @retnosetyow4t, Indonesia men­jadi salah satu yang terbaik di dunia dalam menurunkan kasus Covid-19 sebesar 58 persen dalam dua minggu. Keberhasilan ini meru­pakan kerja sama semua elemen masyarakat dalam penanggulangan pandemi Covid-19.
 Selanjutnya