Dark/Light Mode

Menteri Teten Janji Sinergikan Kementerian/Lembaga Bantu UMKM Bertahan

Rabu, 22 September 2021 19:56 WIB
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. (Foto: Istimewa)
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dialog dengan para asosiasi UMKM ini sambung Teten sangat baik, terlebih di masa PPKM ini, pemerintah harus memahami problem yang dihadapi oleh mereka. Di tengah pandemi ketika ekonomi lesu, mereka inilah penggeraknya. Usaha besar menunda investasi.

Baca juga : Menteri Bintang Kecam Serangan KKB Terhadap Nakes dan Guru Di Papua

UMKM tidak bisa menunda ekspansi bisnis, mereka dinamisator, penggerak ekonomi ketika sulit. "Itu mengapa tuntutan mereka supaya tetap dapat menggerakkan ekonomi, akses pembiayaan, akses pasar, dan pendampingan, layak kita penuhi. Kalau tidak, ekonomi kita bisa melemah,” ujarnya.

Baca juga : Menteri Teten: KUR Bunga Rendah Bantu UMKM Bertahan

Ketua Asosiasi Paguyuban Pengusaha Warteg dan Pedagang Kaki Lima Jakarta dan sekitarnya, Puji Hartoyo menyatakan, pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan pendampingan untuk para UMKM khususnya pelaku Warteg dan PKL dengan memberikan pelatihan digitalisasi.

Baca juga : Pak Sandiaga, Selamatkan Seniman Dan Budayawan Kita

Pihaknya sudah melakukan berbagai pendampingan dan pelatihan, salah satunya dengan Grab. "Dari sini diharapkan kami bisa masuk ke dalam LKPP Karena target dari presiden 40 persen pengadaan barang dan jasa pemerintah untuk UMKM,” ucapnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.