Dark/Light Mode

Jelang HUT KAI Ke-76

Waktu Tempuh KA Kini Makin Singkat, Pelanggan Dimanjakan Wifi Gratis Dan Live Cooking

Jumat, 24 September 2021 09:38 WIB
Dirut KAI Didiek Hartantyo saat meluncurkan Percepatan Waktu Tempuh Dan Peningkatan Layanan Kereta Api, Jumat (24/9). (Foto: Humas KAI)
Dirut KAI Didiek Hartantyo saat meluncurkan Percepatan Waktu Tempuh Dan Peningkatan Layanan Kereta Api, Jumat (24/9). (Foto: Humas KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mulai hari ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menghadirkan berbagai inovasi pada layanan KA penumpang. Inovasi tersebut berupa percepatan waktu tempuh, penyediaan layanan wifi gratis, dan penyediaan layanan Live Cooking di atas KA.

“Menyambut HUT ke-76 KAI yang jatuh pada 28 September 2021, KAI mengusung tema Melayani Lebih Cepat dan Lebih Baik. KAI ingin bergerak lebih cepat dalam melayani masyarakat dengan kualitas yang lebih baik. KAI terus melakukan berbagai inovasi sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan,” papar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo saat meresmikan tiga inovasi tersebut di Stasiun Bandung, Jumat (24/9).

Bentuk inovasi pertama, KAI melakukan percepatan waktu tempuh pada perjalanan KA Argo Bromo Anggrek (Gambir - Surabaya Pasar Turi pp), Argo Wilis (Bandung - Surabaya Gubeng pp), Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan pp), Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan pp), dan Taksaka (Gambir - Yogyakarta pp).

Baca juga : Ketum Berkarya Muchdi PR Ingatkan Angkatan Muda Tentukan Masa Depan Bangsa

Percepatan perjalanan ini bertujuan untuk memenuhi harapan pelanggan, yang memerlukan waktu perjalanan yang lebih cepat.

Percepatan ini dapat diraih melalui peningkatan kemampuan prasarana. Sehingga, kereta mampu melaju lebih cepat, namun tetap mengutamakan keselamatan perjalanan.

Rute Gambir - Yogyakarta pp dengan KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga, kini bisa ditempuh dalam waktu lebih singkat. Dari semula 7 jam, menjadi hanya sekitar 6 jam saja.

Baca juga : Transjakarta Sediakan Akses Wifi Gratis Di 9 Koridor

KA Argo Wilis rute Bandung - Surabaya Gubeng pp lebih cepat 48 menit, sehingga waktu tempuhnya menjadi 9 jam 55 menit.

Sedangkan Argo Bromo Anggrek rute Gambir - Surabaya Pasar Turi pp yang sebelumnya berkurang 14 menit pada 1 Juni 2021, kali ini kembali dikurangi 19-20 menit. Sehingga, kini waktu tempuhnya menjadi 8 jam 10 menit.

Kedua, KAI meluncurkan layanan wifi gratis di dalam KA Argo Bromo Anggrek, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Argo Wilis, Taksaka, dan Argo Parahyangan.

Baca juga : Puan: HUT RI Momentum Tingkatkan Persatuan Dan Gotong Royong

Hadirnya wifi gratis ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di era digital.

“Dengan Wifi gratis, pelanggan tetap dapat beraktivitas seperti bekerja, mengakses konten hiburan, dan berkomunikasi selama dalam perjalanan,” kata Didiek.

Saat berada di kereta, pelanggan dapat memilih SSID wifi dengan nama #FreeWi-fi:MacroAd untuk dapat mengakses wifi gratis selama perjalanan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.