Dark/Light Mode

Pasca Gangguan Ruas Batam-Pontianak, Layanan Telkom Group Kembali Normal

Jumat, 24 September 2021 17:09 WIB
Pasca Gangguan Ruas Batam-Pontianak, Layanan Telkom Group Kembali Normal

RM.id  Rakyat Merdeka - Seluruh layanan TelkomGroup baik fixed broadband termasuk IndiHome maupun mobile broadband milik Telkomsel yang sempat mengalami penurunan kualitas akibat gangguan sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam-Pontianak Minggu lalu (19/9), saat ini sudah kembali normal. Layanan sudah dapat diakses pelanggan seluruh Indonesia seperti sedia kala.

Baca juga : Jaga Kesegaran Buah Dan Sayur Dengan Teknologi Coating

"Hingga hari ini kapasitas bandwidth telah mencapai target pemulihan 100 persen layanan, seiring dengan bertambahnya kapasitas sebesar 1Tbps kemarin malam," ujar Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono, Jumat (24/9).

Baca juga : Atasi Kejenuhan di Rumah, Pesona Alam Resort and Spa Luncurkan Work From HotelĀ 

Pujo menambahkan hal ini tidak lepas dari upaya peningkatan kapasitas jaringan melalui pengaktifan jalur back- up dan alternatif khususnya untuk jalur komunikasi ke wilayah tertentu seperti Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Baca juga : BPOM: Kebakaran Tak Ganggu Pelayanan, Tak Ada Korban Jiwa

"Dengan demikian, layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband sudah 100 persen kembali normal," ujar Pujo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.