Dark/Light Mode

Bisnis Lancar, UMKM PNM Mekaar Wajib Optimalkan Penjualan Di Marketplace

Jumat, 24 September 2021 17:25 WIB
Deputi Jasa Keuangan Kementerian BUMN Muhammad Khoerur Roziqin (tengah) saat berdialog dengan nasabah di rumah nasabah PNM Mekaar Purwakarta, Jumat (24/9). (Foto: Istimewa)
Deputi Jasa Keuangan Kementerian BUMN Muhammad Khoerur Roziqin (tengah) saat berdialog dengan nasabah di rumah nasabah PNM Mekaar Purwakarta, Jumat (24/9). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Turut mendampingi, Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki tak memungkiri. Pandemi turut mendorong akselerasi UMKM untuk akhirnya go digital.

Baca juga : Salurkan Bantuan Subsidi Upah, Bank Mandiri Optimalkan Jaringan Di Daerah

Saat ini, sejumlah UMKM yang bisa beradaptasi dengan memanfaatkan teknologi digital, tumbuh secara signifikan.

Baca juga : Bos OJK: Aturan RPIM UMKM 30 Persen Jangan Asal Penuhi Target

"Itu juga yang saya harapkan, agar nasabah PNM Mekaar dan ULaMM dapat bertahan dan berkembang selama pandemi. Salah satu caranya, dengan berusaha mengoptimalkan aktivitas penjualan online," ujar Sunar.

Baca juga : Dongkrak UKM Perikanan, KKP Gelar Kampanye Gernas BBI Di Aceh

Sebagai informasi, hingga 24 September 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 90,89 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10,8 juta orang. Saat ini, PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.006 Kecamatan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.