Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kabel Laut Rampung Oktober

Telkom Pastikan Internet Indihome Dan Telkomsel Pulih 100 Persen

Jumat, 24 September 2021 23:24 WIB
Markas TelkomGroup di Landmark Tower, Jakarta.
Markas TelkomGroup di Landmark Tower, Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar baik, layanan IndiHome yang sempat mengalami penurunan kualitas akibat gangguan sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam– Pontianak, kini sudah kembali normal dan dapat diakses pelanggan di seluruh Indonesia, seperti sedia kala.

“Hingga hari ini Jumat (24/9), kapasitas bandwidth telah mencapai target pemulihan 100 persen layanan, seiring dengan bertambahnya kapasitas sebesar 1Tbps kemarin malam,” kata Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono melalui keterangannya, Jumat (24/9) 
 . 
Dikatakan  Pujo, perbaikan ini tidak lepas dari upaya keras  Telkom dalam meningkatkan kapasitas jaringan melalui pengaktifan jalur back-up dan alternative, khususnya untuk jalur komunikasi ke wilayah tertentu, seperti Kalimantan, Sulawesi dan Papua. 

Baca juga : Yes, KPK Pastikan Bakal Menyeret Bos Bank Panin

“Dengan demikian, layanan TelkomGroup, baik fixed maupun mobile broadband sudah 100 persen kembali normal,” ungkap Pujo.

Sementara itu, terkait perbaikan kabel laut JaSuKa yang menjadi sumber gangguan berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut ini, Telkom tengah melakukan penyiapan tim, cableship dan segala kebutuhannya untuk mempercepat proses penyambungan kabel. 

Baca juga : Menperin Targetkan Kontribusi Industri Ke Ekonomi Nasional Capai 20 Persen

“Diperkirakan untuk perbaikan kabel laut ini akan selesai pada minggu kedua Oktober. Bahkan bisa lebih cepat,” kata Pujo. 

Pada saat yang sama, Telkom berhasil melakukan upaya rerouting dan back-up link, sehingga perbaikan layanan TelkomGroup, termasuk IndiHome dapat kembali normal seperti sediakala dan dinikmati pelanggan tanpa perlu menunggu selesainya penyambungan kabel laut tersebut.

Baca juga : Target Rampung Akhir Tahun, Pembangunan Jembatan Penyeberangan Karet Sudirman Capai 67 Persen

Pujo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan yang setia menggunakan layanan TelkomGroup. 

“Berbagai upaya ini dilakukan guna memastikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan beragam layanan TelkomGroup. Semoga pelanggan dapat kembali beraktivitas secara digital dengan nyaman,” ujarnya.[MFA] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.