Dark/Light Mode

Bertani Saat Lepas Tugas, 2 Anggota Brimob Sulsel Jadi Tauladan Masyarakat

Minggu, 26 September 2021 17:19 WIB
Bripka Amil Abidin (kanan) dan Aipda Haeruddin/Ist
Bripka Amil Abidin (kanan) dan Aipda Haeruddin/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) patut diacungi Jempol. Dia adalah Aipda Haeruddin dan Bripka Amil Abidin. Kedua aparat negara ini telah menyebar virus kebaikan kepada anak-anak muda di lingkungannya. 

Selepas dinas dan libur di Mako Brimob Sulsel, dua anggota Polisi ini menggarap kebun miliknya. Tak tanggung-tanggung, Aipda Haeruddin dan Bripka Amil menanam berbagai macam sayuran yang laku keras di pasaran. 

“Bertani sekarang istimewa Bang. Kalau dulu mungkin orang enggan bertani karena hasil penjualannya tidak menggiurkan. Tapi sekarang, jika mau sejahtera, bertanilah,“ ajak Aipda Haeruddin kepada pewarta. 

Baca juga : Kita Bisa Jadi Pemain Utama Syariah Dunia

Menurutnya, potensi bisnis pertanian sangat menjanjikan. “Kalau pertanian berhasil, gaji kami ini tidak ada apa-apanya” cetusnya.

Senada dengan Haeruddin, anggota Provos Brimob Polda Sulsel Bripka Amil Abidin tak menampik saat pandemi ini waktu lowongnya selalu dihabiskan di ladang. 

Pria Asal Bulukumba itu juga tak menampik bertani membuatnya lebih nyaman. 

Baca juga : Ketua KPK: Terima Kasih, Masyarakat

“Pokoknya kalau saya banyak pikaran, ya saya langsung bersih-bersih di kebun saja, itu pusing-pusing di kepala langsung hilang” ujarnya.

Haeruddin dan Amil membudidayakan cabe, tomat, terong dan berbagai jenis sayuran lainnya. Keduanya memilih komoditas hortikultura sebab dianggap sangat menjanjikan dan panennya dalam tempo singkat. 

Kini, semangat Polisi itu juga dirasakan masyarakat Kelurahan Mangadu, Kecamatan Marbo, Kabupaten Takalar, Sulsel. Sebab, dengan hadirnya Anggota Polisi di tengah-tengah petani, akan menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak muda di desa. Semoga bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat, khususnya petani.

Baca juga : Kebakaran Lapas Tangerang, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

Kedua Polisi itu juga berpesan kepada seluruh anak muda di negeri ini agar tetap semangat. Jangan gengsi dan malas, karena setiap usaha yang dibarengi ketekunan tidak akan membohongi hasil. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.