Dark/Light Mode

Maybank Indonesia Sabet Predikat Tempat Kerja Terbaik Di Asia

Kamis, 30 September 2021 18:28 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Maybank Indonesia Tbk meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik di Asia pada 2021. Penghargaan itu merupakan yang keenam kalinya bagi Maybank. Penghargaan internasional sebagai The Best Companies to Work for in Asia 2021 itu diselenggarakan oleh Business Media International, penerbit HR Asia.

Selain The Best Companies to Work for in Asia 2021, Maybank juga meraih penghargaan pada kategori WeCare HR Asia Most Caring Companies Award 2021 untuk kedua kalinya. Direktur Human Capital Maybank Indonesia Irvandi Ferizal mengatakan pengakuan sebagai The Best Companies to Work for in Asia 2021 yang diraih Maybank Indonesia selama 6 tahun berturut-turut telah membuktikan keberhasilan Maybank yang secara konsisten membangun budaya kerja.

"Maybank membangun budaya kerja yang mengedepankan aspirasi karyawan, lingkungan kerja yang positif, inovatif, agile dan memiliki jiwa ownership yang tinggi, baik terhadap pekerjaan maupun peduli terhadap sesama rekan kerja,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (30/9).

Adapun, penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia dianugerahkan kepada perusahaan-perusahaan di kawasan Asia yang memiliki keterlibatan secara intens dengan karyawan, serta mampu menciptakan budaya dan tempat kerja yang nyaman.

Baca juga : Angelo Pede Macan Kemayoran Terus Bangkit

Proses seleksi atas keberhasilan Maybank Indonesia meraih penghargaan tersebut didasarkan pada hasil penilaian karyawan bank sendiri yang dilakukan melalui metode survei Total Engagement Assessment Model (TEAM). Survei ini melibatkan tiga aspek pengukuran yang meliputi CORE (Collective Organisation for Real Engagement) untuk mengukur persepsi karyawan terkait kepemimpinan dan budaya perusahaan.

Selanjutnya, SELF (Heart, Mind, & Soul) untuk mengukur tingkat kedekatan secara emosional, motivasi dan perilaku, dan yang terakhir GROUP (Think, Feel, & Do) untuk mengukur kesadaran kolektif, sentimen tempat kerja dan dinamika kerja tim.

Selain itu, Maybank Indonesia juga memenangkan penghargaan dengan kategori WeCare HR Asia Most Caring Companies Award 2021. Penghargaan ini menitikberatkan pada pandangan karyawan terhadap kepedulian dan empati perusahaan selama pandemi berlangsung.

"Pencapaian ini juga makin menegaskan komitmen dan kepedulian perusahaan terhadap kondisi karyawan beserta keluarganya di tengah pandemi yang masih berlangsung saat ini," tambah Irvandi.

Baca juga : HNW: Sanksi Predator Seksual Anak Belum Maksimal

Maybank Indonesia termasuk dalam daftar 46 perusahaan di Indonesia yang menerima penghargaan dari total 250 perusahaan yang berpartisipasi dari 11 negara Asia dengan lini usaha yang terdiri dari perbankan, asuransi, manufaktur, telekomunikasi, perminyakan, pertambangan dan lainnya.

Prestasi ini menambah pencapaian Maybank Indonesia yang sebelumnya juga meraih beberapa penghargaan lain di bidang Human Capital. Maybank tercatat telah mendapatkan penghargaan ‘Indonesia Human Capital Award 2021’ dari Economic Review, ‘The Best HR Management for The Outstanding Talent Development & HR Digital System 2021’, dan ‘Human Capital on Resilience Excellence Award 2021’ di tiga kategori, yaitu ‘The Best Organization Structure in Financial Industry’, kemudian ‘The Most Resilience Excellence Company 2021’ dan penghargaan individu ‘The Best Leaders Focus in HC 2021’ serta ‘The Best Visionary Human Capital Director 2021’ yang diraih oleh Irvandi Ferizal selaku pimpinan Direktorat Sumber Daya Manusia di Maybank Indonesia.

Irvandi menuturkan selaras dengan misi perusahaan yaitu humanising financial services, Maybank Indonesia tidak hanya fokus dalam memperkuat hubungan kerja antar karyawan sebagai tulang punggung perusahaan, tetapi juga konsisten dalam membangun hubungan dengan nasabah.

“Kami senantiasa berupaya menjadi bank pilihan utama yang hadir di tengah masyarakat, sebagai bank yang hadir sebagai mitra nasabah dengan keunggulan digital solusinya,” tambah.

Baca juga : Moeldoko Tegaskan Indonesia Prioritaskan Ekonomi Hijau

Sebelumnya, Unit Usaha Syariah (UUS) Maybank Indonesia juga mendapatkan apresiasi atas torehan kinerja perbankan yang sangat baik dengan predikat “Sangat Bagus” untuk kategori “Unit Usaha Syariah Beraset Rp 10 Triliun ke Atas”. Dan berhasil meraih penghargaan khusus atas predikat “Sangat Bagus Selama 5 Tahun Berturut-turut” dari Infobank. Selain itu, Maybank juga mendapatkan penghargaan sebagai “Top Brand Award 2021” dari The Iconomics. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.