Dark/Light Mode

Gandeng PNM

Askrindo Syariah Support Pertumbuhan UMKM

Kamis, 30 September 2021 18:54 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) menandatangani perjanjian kerja sama terkait penjaminan produk Mekaar dengan PT Permodalan Nasional Mandiri (PNM) Persero melalui PT Mitra Proteksi Madani (MPM).

Penandatanganan dilakukan secara langsung oleh Direktur Pemasaran Askrindo Syariah, Supardi Najamuddin dan Direktur Utama MPM, Akira Arifin, yang disaksikan langsung oleh Direktur Keuangan Askrindo Syariah, Subagio Istiarno, Direktur Bisnis PT PNM, Kindaris dan Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PT PNM Sunar Basuki.

Baca juga : Gandeng MPM, Askrindo Syariah Perkuat Pembiayaan Mekaar

Direktur Utama Askrindo Syariah Soegiharto mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu langkah Askrindo Syariah dalam rangka memperkuat perluasan dan pengembangan bisnis Askrindo Syariah dengan PNM.

Di samping itu, Askrindo Syariah juga mempertegas komitmen kerja sama dengan MPM - PNM guna peningkatan peluang usaha penjaminan di masa depan.

Baca juga : Indonesia Gandeng Korea Support Future SMEs

"Insya Allah ke depannya kami akan terus memperluas kerja sama dengan PNM melalui produk-produk penjaminan lainnya. Hal ini juga sebagai langkah Askrindo Syariah dalam memperluas pangsa pasar penjaminan bagi nasabah PNM, serta sebagai dukungan terhadap UMKM di Indonesia," ujar Soegiharto melalui siaran pers, dikutip Kamis (30/9).

Dia melanjutkan, Askrindo Syariah dan PNM telah melakukan kerja sama sejak 2015. Untuk produk Mekaar PNM, dari 2018 hingga Juni 2021, Askrindo Syariah telah melakukan penjaminan dengan total Rp 22,5 triliun.

Baca juga : Gandeng GP Ansor, Khong Guan Bantu Masyarakat Dimasa Pandemi

Sementara itu, Direktur Bisnis PNM Kindaris mengatakan, PNM akan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah Mekaar, baik Mekaar Reguler maupun Mekaar Plus. Pelayanan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan kepuasan yang lebih kepada nasabah sehingga akan membantu perekonomian masyarakat.

"Sebelumnya, kami telah menjalin kerja sama dengan Askrindo Syariah cukup lama. Kerja sama selama ini cukup baik dan saling mendukung. Ke depannya diharapkan dengan komitmen bersama yang kuat, PNM dan Askrindo Syariah dapat maju bersama mendukung program pengembangan UMKM di Indonesia. Sektor UMKM di masa pandemi saat ini mendapat perhatian cukup besar dari pemerintah. Hal ini dapat mendorong UMKM meningkatkan kemampuannya untuk terus berkembang,” kata Kindaris. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.