Dark/Light Mode

Perkenalkan Budaya Masak Ala Korea

Kolaborasi KCCI Dan CJ Indonesia Gelar Halal Gochujang

Kamis, 30 September 2021 20:55 WIB
Para pemain Web Series Masak Yuk! bersama Direktur KCCI Kim Yong-Woon dan Presdir CJ Indonesia Shin Hee Sung pada Kamis (30/9) di CGV Grand Indonesia. (Foto: Istimewa)
Para pemain Web Series Masak Yuk! bersama Direktur KCCI Kim Yong-Woon dan Presdir CJ Indonesia Shin Hee Sung pada Kamis (30/9) di CGV Grand Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Korean Culture Centre Indonesia (KCCI) berkolaborasi dengan CJ Indonesia memperkenalkan budaya memasak ala Korea, dengan meluncurkan program web series bertajuk Masak Yuk! With Halal Gochujang.

Upaya ini sebagai misi budaya untuk menyebarluaskan budaya Korea secara luas kepada masyarakat Indonesia. Pasta Gochujang otentik buatan Korea ini telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sehingga misi pengenalan budaya Korea melalui makanan akan lebih mudah diterima oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga : Dubes Kamapradipta Isnomo, Napak Tilas Sejarah Indonesia Di Gothenburg

Direktur KCCI Kim Yong-woon mengatakan, adanya web series ini dapat menjadi channel informasi, sekaligus edukasi bagi masyarakat Indonesia. Terutama dalam memperkenalkan lebih jauh lagi tentang budaya masak ala Korea dengan menggunakan Gochujang sebagai bahan baku utamanya.

Menurut Yong-woon, budaya memasak tradisional ala Korea yang masih dipertahankan saat ini tercermin pada Gochujang. Di mana fermentasi pasta cabai ini menjadi bahan baku otentik yang masih dipertahankan hingga saat ini.

Baca juga : Pelatihan Pengujian Kalibrasi Alkes Pertama Di Indonesia Digelar Di Jakarta

"Harapan kami dengan adanya web series yang dikemas dengan cara yang lucu dan menarik ini, dapat dengan mudah dipahami dan diterima masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam peluncuran web series Masak Yuk! With Halal Gochujang di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (30/9).

Presiden Direktur CJ Indonesia Shin Hee Sung menambahkan, dengan adanya produk Gochujang yang telah bersertifikat halal dari MUI ini mampu menarik minat masyarakat, untuk mengeksplorasi lebih jauh lagi mengenai masakan Korea.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.