Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gosip Perubahan Struktur Manajemen Makin Kenceng, Siang Ini Garuda Gelar RUPS Tahunan

Jumat, 13 Agustus 2021 12:02 WIB
Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra (Foto: Antara)
Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gosip soal perubahan struktur manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, kian berhembus kencang.

Terlebih, pada Jumat (13/8) pukul 13.30 WIB, BUMN penerbangan itu akan menggelar  Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan secara virtual.

Namun, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra belum mau berkomentar banyak soal perubahan kepengurusan di BUMN yang dipimpinnya.

Baca juga : BMKG: Potensi Hujan Lebat Dan Angin Kencang Di Sejumlah Provinsi

"Katanya (ada perubahan). Kita tunggu saja ya," kata Irfan singkat saat dikontak RM.id, Jumat (13/8).

Sebelumnya, Komisaris Garuda Indonesia Peter Frans Gontha telah memberi sinyal bahwa ia akan diberhentikan dari jabatannya di maskapai pelat merah itu.

Selain perubahan pengurus, RUPS Tahunan Garuda Indonesia juga memiliki 6 agenda lain. Seperti persetujuan laporan tahunan perseroan tahun buku 2020, dan penyajian kembali laporan keuangan konsolidasian perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2019. Serta pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota Direksi dan anggota Dewan Komisaris, atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020.

Baca juga : Penggunaan BBM Oktan Tinggi Bikin Kesehatan Warga Terjaga

Selain itu, juga ada penetapan tantiem untuk direksi dan dewan komisaris perseroan tahun buku 2020 dan remunerasi (gaji/honorarium, fasilitas, dan tunjangan) untuk anggota direksi dan dewan komisaris perseroan tahun buku 2021.

Kemudian, penunjukan kantor akuntan publik dan/atau akuntan publik untuk mengaudit laporan keuangan perseroan tahun buku 2021, dan laporan keuangan pelaksanaan program kemitraan dan bina lingkungan perseroan tahun buku 2021.

Berikutnya, persetujuan perpanjangan pemberian wewenang dan kuasa kepada dewan komisaris perseroan, untuk menyatakan kepastian jumlah modal dan jumlah saham baru hasil pelaksanaan konversi Obligasi Wajib Konversi yang telah diterbitkan pada 2021. Termasuk menentukan waktu, cara, dan jumlah peningkatan modal.

Baca juga : Jangan Ada Seorang Pun Merasa Paling Pahlawan

Pengukuhan pemberlakuan peraturan Menteri BUMN yang meliputi Peraturan Menteri BUMN Republik Indonesia Nomor PER-11/MBU/11/2020 tentang Kontrak Manajemen dan Kontrak Manajemen Tahunan Direksi Badan Usaha Milik Negara berikut seluruh perubahannya, serta Peraturan Menteri BUMN Republik Indonesia Nomor PER-05/MBU/04/2021 tentang Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara berikut seluruh perubahannya, ikut diagendakan.

RUPS Tahunan Garuda Indonesia juga akan membahas persetujuan pemberian jaminan aset perseroan, dengan nilai lebih dari 50 persen kekayaan bersih perseroan. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.