Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PPLI Beri Beasiswa Anak Pekerja Berprestasi

Sabtu, 2 Oktober 2021 20:28 WIB
Pemberian beasiswa kepada anak pekerja berprestasi oleh PPLI di Gedung Training Center PPLI, Desa Nambo, Klapanunggal Bogor, Sabtu (2/10). (Foto: Ist)
Pemberian beasiswa kepada anak pekerja berprestasi oleh PPLI di Gedung Training Center PPLI, Desa Nambo, Klapanunggal Bogor, Sabtu (2/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) kembali memberikan perhatian kepada para pekerja sekaligus keluarganya. Kali ini, perusahaan pengolahan limbah ini memberikan beasiswa terhadap putra-putri pekerja berprestasi.

"Ada 19 siswa baik SD, SMP maupun SMA atau Pesantren yang menerima beasiswa," ujar Ketua Persaudaraan Pekerja Anggota Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) PT PPLI, Arizal Hidayat, di Gedung Training Center PPLI, Desa Nambo, Klapanunggal Bogor, Sabtu (2/10).

Arizal menjelaskan, siswa peraih beasiswa adalah anak-anak yang memenuhi persyaratan minimal nilai rata-rata raport delapan ke atas. Untuk para santri, minimal hafal 6 sampai 8 juz, tergantung tingkatannya di pesantren.

Baca juga : Menpora: PON Harus Jadi Ajang Pembuktian Atlet Muda Berprestasi

Arizal bersyukur acara ini kembali digelar. Pemberian beasiswa terhadap anak para pekerja PPLI ini adalah kali kedua digelar. Pertama kali dilakukan pada Tahun 2020 dengan 24 siswa penerima beasiswa dan tahun ini 19 siswa.

Adapun penyerahan beasiswa langsung oleh jajaran direksi PPLI. Dalam sambutannya, Presiden direktur PT PPLI Yoshiaki Chida berharap anak-anak peraih beasiswa agar terus meraih prestasi dan menggapai cita-citanya yang tinggi untuk masa depan negara Indonesia.

Usai mendampingi putrinya menerima penghargaan beasiswa, Ridwan yang bekerja sebagai staf engineering menyampaikan rasa terima kasih atas pemberian beasiswa kepada putrinya, Jihan Purnama. Ridwan dengan bangga menyebut anaknya berprestasi. Di sekolah, selalu ranking satu.

Baca juga : NPC Fokus Cari Atlet Berprestasi Di Daerah

"Saya berharap kegiatan ini bisa terus digelar setiap tahunnya untuk memotivasi anak terus berupaya meraih prestasi di sekolah dan semakin banyak anak-anak karyawan PPLI yang berprestasi," katanya.

Hal senada disampaikan karyawan lainnya, Suhendar. Diceritakan, putranya sudah dua kali berturut-turut meraih beasiswa dari PPLI.

"Semoga nggak turun prestasinya tahun depan sehingga perusahaan bisa kembali memberikan perhatiannya kepada putra saya," katanya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.