Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Seribu Mahasiswa Baru UAI Mengikuti PKKMB Secara Virtual

Sabtu, 18 September 2021 14:16 WIB
(Berdiri) Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI). Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc.
(Berdiri) Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI). Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc.

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) melakukan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik (T.A) 2021/2022, selama empat hari mulai tanggal 13 hingga 16 September 2021 secara virtual.

Rektor UAI. Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. Dalam sambutannya secara virtual (18/9) mengatakan, Kegiatan PPKMB secara virtual menggunakan zoom meeting diikuti oleh 1000 mahasiswa Mahasiswa Regular, Blended learning Hukum, Akuntansi dan Manajemen, Alih Jenjang, Hybrid Learning Informatika dan Teknik Elektro.

Baca juga : Wamenag: Mahasiswa Harus Siap Hadapi Era Society 5.0

Dengan mengusung tema “Gen Fast Berkolaborasi, Mengasah Potensi, Meraih Mimpi” Prof Asep, berharap mahasiswa baru dapat menanamkan sifat fatonah, amanah, siddiq, dan tabligh seperti panutan kita Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang dilakukan selama PKKMB ialah berbagai materi terkait Universitas, Enterpreneur dimasa Pandemi, Motivasi Belajar, Basic Mentality, The Power of Istighfar, bahaya narkoba, dan masih banyak lagi.

Baca juga : 2 Mahasiswa FK UHAMKA Ikuti Virtual Exchange Program To Asia University

Puncak dari kegiatan PKKMB, pada 18 September 2021, Rektor UAI. Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. melantik mahasiswa baru, melalui sidang terbuka senat universitas. Acara pelantikan ini digelar secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan live youtube, serta luring yang dihadiri secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat oleh Senat Akademik Universitas, panitia PKKMB UAI, dan perwakilan mahasiswa baru dari masing-masing Program Studi, hadir pula Motivator Nasional Leadership & Happiness, Arvan Pradiansyah, S.Sos., M.Sc. Hadir pula Pembina YPI Al Azhar Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH.

Tidak hanya itu, lanjut Prof Asep, UAI juga menggelar launching Rumah Kreatif Al-Azhar bertempat di Bogor, sebagai wadah pengabdian masyarakat pasca PKKMB UAI 2021 untuk memberikan pelatihan serta mengasah kreativitas kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.