Dark/Light Mode

Bareng Kemendes PDTT Dan Pemkab Bogor

MIND ID Dan Kementerian BUMN Resmikan Desa Wisata Unggulan Di Parung

Kamis, 7 Oktober 2021 22:31 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan di sela peresmian desa wisata unggulan di Pamegarsari, Parung, Kabupaten Bogor, Kamis (7/10). (Foto: Instagram)
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID, Dany Amrul Ichdan di sela peresmian desa wisata unggulan di Pamegarsari, Parung, Kabupaten Bogor, Kamis (7/10). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - MIND ID yang berada di bawah naungan Kementerian BUMN meresmikan desa wisata unggulan di Pamegarsari, Parung, Kabupaten Bogor, Kamis (7/10). Bersama Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDTT) dan Pemkab Bogor.

Direktur Hubungan Kelembagaan MIND ID Dany Amrul Ichdan mengatakan, pengembangan Situ Lebak Wangi sebagai destinasi wisata masyarakat, diharapkan dapat menjadi pilot project percontohan pemberdayaan UMKM bidang wisata. Sehingga, dapat direplikasikan di sejumlah daerah potensial lainnya di Indonesia.

Baca juga : Sagolicious Dan Pangdam XVII Cenderawasih Resmikan Pusat Kuliner Di Papua

"Pemuda-pemudi di Pamegarsari telah meyakinkan kita bersama untuk menjadi penggerak perekonomian daerah di masa pandemi ini," kata Dany yang juga mantan Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) IHC dan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) via laman Instagramnya, Kamis (7/10).

Acara tersebut juga turut dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi, Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin, dan Anggota DPR Adian Napitupulu.

Baca juga : Wartawan Kota Bogor Diminta Gerakkan Masyarakat Bangkit Dari Pandemi

Dany berharap, dana pengembangan dari MIND ID yang diamanahkan untuk dikelola oleh BUMDesa Mekar Wangi, diharapkan dapat mengeskalasi keterlibatan masyarakat muda di BUMDesa tersebut. Serta meningkatkan kegiatan perekonomian di Pamegarsari, sehingga menjadi wilayah yang mandiri.

"Tentu, hal ini diharapkan menjadi model Indonesia bangkit yang menggerakkan kegotongroyongan masyarakat," tandasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.