Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jokowi Kaget, Terminal Multiguna Wae Kelambu Di Labuan Bajo Ternyata Besar

Kamis, 14 Oktober 2021 13:15 WIB
Presiden Jokowi  (ketiga kanan) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kiri), Menhub Budi Karya Sumadi (kedua kanan), dan Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono, saat menandatangani peresmian penggabungan Pelindo dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu di Manggarai Barat, NTT, Kamis (14/10). (Foto: YouTube)
Presiden Jokowi (ketiga kanan) bersama Menteri BUMN Erick Thohir (kiri), Menhub Budi Karya Sumadi (kedua kanan), dan Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono, saat menandatangani peresmian penggabungan Pelindo dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu di Manggarai Barat, NTT, Kamis (14/10). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengaku kaget melihat Terminal Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menurutnya sangat besar.

"Saya nggak bisa bayangin, pelabuhan yang baru ini sangat besar sekali. Pikiran saya, itu sama dengan yang lama. Hanya digeser ke sini, " kata Jokowi saat meresmikan terminal khusus logistik pertama di NTT, Kamis (14/10).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga mengapresiasi pembangunan Terminal Multipurpose Wae Kelambu, yang dinilainya berlangsung cepat.

Baca juga : Ke NTT, Jokowi Siap Resmikan Penggabungan Pelindo Dan Terminal Multipurpose Di Labuan Bajo

"Agustus 2020 dimulai pembangunan, hari ini selesai. Alhamdulillah," ujarnya.

Jokowi berharap, pelabuhan tersebut bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama, hingga 15-20 tahun mendatang, untuk mengangkut logistik dari dan menuju NTT. Khususnya, Kabupaten Manggarai.

Terminal Multiguna Wae Kelambu, Pelabuhan Labuan Bajo merupakan terminal khusus logistik pertama yang ada di NTT.

Baca juga : Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Lubang Buaya

Terminal logistik tersebut dibangun sesuai arahan Presiden Jokowi, demi mendukung  Labuan Bajo sebagai destinasi wisata utama di Indonesia.

Konektivitas di Labuan Bajo dibenahi dengan memisahkan pelayanan pelabuhan untuk kapal penumpang wisata, dan pelayanan untuk kegiatan logistik.

Terminal Multiguna Wae Kelambu ini ditujukan untuk melayani lalu lintas dan kegiatan bongkar muat komoditas seperti peti kemas, kargo umum, dan curah cair, sesuai Rencana Induk Pelabuhan Labuan Bajo dalam Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KM 117 Tahun 2021. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.