Dewan Pers

Dark/Light Mode

Salurkan CSR Selama Pandemi

12 Perusahaan Diganjar Penghargaan Pemkab Tangerang

Sabtu, 25 September 2021 11:54 WIB
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar (tengah) menyerahkan penghargaan kepada 12 perusahaan. (Foto: ist)
Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar (tengah) menyerahkan penghargaan kepada 12 perusahaan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki kontribusi besar dalam pembangunan di masa pandemi ini. Perusahaan itu menyalurkan bantuannya melalui kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan ke masyarakat.

"Saya atas nama pemerintah daerah ingin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kontribusi serta sumbangsih perusahaan melalui CSR-nya," kata Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/9).

Acara yang digelar di The Grantage Hotel & Sky Lounge, Pagedangan, Tangerang itu, Kamis (23/9) lalu itu memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dinilai membantu pembangunan di Tangerang. 

Berita Terkait : Pertamina Jadi Perusahaan Terbaik Dalam Teknologi Transisi Energi

Dikatakannya, pembangunan dan kemajuan daerah bukan hanya tanggung jawab pemerintah setempat saja tetapi juga pemangku kepentingan lainnya dan juga masyarakat. Tanpa peran serta mereka maka kemajuan daerah dipastikan tidak akan mudah dicapai apalagi di masa pandemi seperti ini. 

Khusus bagi perusahaan, sebagai institusi yang besar, mereka biasanya menyalurkan partisipasinya dalam berbagai kegiatan pembangunan dan bantuan melalui program corporate social responsibility (CSR) dan ada pula dengan skema Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Menurut bupati, penghargaan ini adalah bentuk ucapan terima kasih masyarakat dan Pemkab Tangerang atas kontribusi dan partisipasi para perusahaan dalam mendukung dan meningkatkan pembangunan.

Berita Terkait : Pegadaian Raih Penghargaan dalam Bidang Sumber Daya Manusia

Total ada 12 perusahaan yang menerimanya, yaitu Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk,  PT. Lestari Mahadibya,   PT. Agung Intiland,  PT. Paragon Technology and Innovation, PT. Alam Sutera Realty, Tbk.,  PT. HTM Indonesia, PT. Paramount Enterprise International, PT. Indorama Ventures Indonesia, PT. Ciputra Residence, PT. Bumi Serpong Damai, Tbk., dan  PT. Unilever Indonesia, Tbk. 

"Bagi Perusahaan yang belum mendapatkan penghargaan CSR jangan berkecil hati. Jadikan ini sebagai motivasi untuk bisa terus memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui CSR," kata Zaki lagi.

Sementara itu, Plt. Kabag Tata Pemerintahan Dian Mayang Sari mengatakan, pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan tersebut karena dinilai telah banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat. Penilaian juga dilakukan secara ketat oleh tim independen untuk melihat kinerja masing-masing perusahaan dan kontribusinya selama ini.

Berita Terkait : Pikat Daya Tarik Investor, Perizinannya Dipangkas

"Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian para tim independen yang kompeten," kata Mayang. [DIT]