Dark/Light Mode

Kolaborasi Agung Logistic & PIL Wujudkan Program BBM Satu Harga

Sabtu, 16 Oktober 2021 18:49 WIB
Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) oleh President Director Agung Logistic Ryano Panjaitan dan Direktur Utama PT PIL Suresh Ferdian di Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/10). (Foto: Ist)
Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) oleh President Director Agung Logistic Ryano Panjaitan dan Direktur Utama PT PIL Suresh Ferdian di Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Agung Citra Transformasi (Agung Logistic) menggandeng PT Pindad International Logistic (PT PIL) untuk mendukung program Pemerintah mewujudkan Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga yang di distribusikan secara merata ke seluruh Indonesia melalui pertashop.

Pertashop merupakan outlet penjualan berskala tertentu yang dipersiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi dan LPG non subsidi. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) oleh President Director Agung Logistic Ryano Panjaitan dan Direktur Utama PT PIL Suresh Ferdian di Bandung, Jawa Barat, Jumat (15/10).

Dengan MoU tersebut, kedua belah pihak juga akan terus berkomitmen dalam memajukan perusahaan serta turut mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga : Kolaborasi Pejabat Fungsional Sukseskan 9 Lompatan Besar Kemnaker

President Director Agung Logistic Ryano Panjaitan mengaku sangat senang bisa bekerjasama dengan PT PIL. Agung berharap kerjasama ini akan terus berkesinambungan dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak serta turut memenuhi progam-program pemerintah.

"Semoga kerjasama ini bisa berlanjut dan berkepanjangan untuk memenuhi progam-program pemerintah," katanya dalam keterangan resminya, Sabtu (16/10).

Direktur Utama PT Pindad International Logistic, Suresh Ferdian menyambut positif kerja sama tersebut serta mendukung semua program-program yang akan dilakukan. Suresh menjelaskan, jika dalam kerjasama tersebut PT PIL dan PT Agung Logistic akan terus berkomitmen penuh agar ke dua perusahaan ini semakin maju dan sukses.

Baca juga : Olah Sampah Organik, PHI Luncurkan Program Budidaya Lalat Hitam

"Kita akan terus berkomitmen penuh agar ke dua perusahaan ini semakin maju, sukses dan makin terdepan dalam memulihkan ekonomi negara," ucapnya.

Adapun poin kerja sama kedua perusahan tersebut yakni pada tahap awal akan dilakukan identifikasi dan inventarisasi rencana kerjasama yang saling menguntungkan dalam rangka menjalankan MoU tersebut dengan menyusun skema rencana kerjasama.

Skema kerjasama tersebut meliputi kegiatan antara lain pengiriman pertashop, pengiriman produk lainnya baik barang jadi maupun bahan baku, ekspor impor produk, jasa pergudangan, serta usaha lainnya yang disepakati bersama sesuai dengan peraturan yang berlaku. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.